}
6 Tips untuk Fotografer Perintis
Tips

6 Tips untuk Fotografer Perintis

by Pohan
Thu, 20-Oct-2016

Namanya lagi demen kita rela ngelakuin apa aja. Tapi baiknya sih nggak gegabah. Sebagai fotografer perintis usahakan tetap cool. Proses belajar selalu menyenangkan asal kamu enjoy! Apa aja tips yang asik untuk fotografer perintis alias pemula? Baca nih..

1. Nggak usah maksain diri beli peralatan yang mahal. Kalo ada rezeki baru deh upgrade yang sesuai dengan kebutuhan. Kamu bakal tau kamera apa yang benar-benar cocok setelah berkali-kali motret.

2. Pertimbangkan untuk memiliki tripod karena kamu pasti membutuhkannya. Tidak ada cara lain dalam mengatasi tangan yang gemetar selain menggunakan fungsi timer kamera plus tripod. Inget tuh..

3. Manfaatkan sumber informasi gratis di internet. Kamu bisa cari video tutorial fotografer-fotografer yang berpengalaman. Kebanyakan sih fotografer luar. Oh, iya kamu bisa lho nanya langsung ke mereka contohnya via direct message di media sosial.

4. Ketahui soal pengaturan kamera. Baca buku panduannya. Sambil baca kamu bisa langsung praktekkan. Pindahkan file foto ke komputer. Lihat data EXIF untuk mengingat pengaturan yang digunakan.

5. Pelajari aturan dasar fotografi dimulai dengan artikel tentang komposisi. Simak tips dari fotografer berpengalaman tentang teknik dasar fotografi. Pelajari aturan sebelum kamu melanggarnya.

6. Cobalah memotret setiap hari alias rutin. Kamu harus meluangkan waktu untuk berlatih secara teratur sampai kamu ingat apa yang sudah kamu pelajari. Jangan takut untuk bereksperimen. Nikmati proses belajar. [][teks @pohanpow/digital-photography-school.com | foto dok. photoh.com.au, theonlinephotographer.typepad.com]