}
Tips Memakai Bedak
Tips

Tips Memakai Bedak

by Pohan
Wed, 19-Oct-2016

Kecantikan bukan cuma karena memakai kosmetik saja. Tetapi juga diikuti dengan perawatan wajah. Dalam memilih foundation maupun merek bedak sesuaikan dengan jenis kulit. Tidak harus mahal namun gunakan merek kosmetik yang asli.

1. Bersihkan kulit wajah

Gunakan pembersih wajah seperti lotion, cleansing milk, dan yang memiliki tekstur foam, gel, ataupun cream. Untuk kulit berjerawat, pilih cleanser bertekstur gel.

2. Pakai krim pelembap

No way kulit bersisik! Gunakan krim pelembap supaya kulit tidak kering. Ketika memakai pelembab oleskan tipis tipis saja. Jangan menerapkannya secara berlebihan.

3. Lindungi wajah dengan tabir surya

Banyak produk tabir surya atau sunblock yang dijual di pasaran. Gunakan tabir surya dengan kadar SPF 15 atau lebih supaya kulit tidak terbakar akibat sinar UVB.

4. Terapkan foundation

Memakai foundation sama pentingnya dengan tabir surya. Foundation berfungsi untuk menghindari wajah belang. Selain itu menutup pori-pori wajah.

5. Pakai bedak secara merata

Gunakan spon wajah pada seluruh wajah hingga ke leher agar hasilnya sempurna. Saat mengambil bedak, tempelkan spon ke tempat bedak dengan lembut. [][teks @pohanpow/saelekko.com | foto dok. Maybelline, HubPages]