}
Tips Mengatasi Bosan Makan
Tips

Tips Mengatasi Bosan Makan

by Hagi
Tue, 29-Nov-2016

Sekali waktu, kita pasti bosan sama makanan yang itu-itu aja. Pengin menu yang lain. Tapi kok susah cari yang bikin kita berselera. Penulis makanan dan pelatih memasak I’m Steph menjabarkan rahasia mengatasi kebosanan itu, seperti dikutip dari fearlessfresh.com. Simak ya.

1. Pilih bahan makanan yang baru untuk dimasak. Jangan takut untuk bereksperimen. Cobain deh. Ambil. Masak. Lahap.

2. Sambangi lorong bumbu dapur di pasar swalayan. Bumbu kan bukan cuma garam, merica, dan bawang. Jajal deh bumbu yang belum pernah dicoba.

3. Lupakan bahan kalengan dan awetan. Coba bikin dari sesuatu yang segar. Rasa dan aromanya pasti beda, dan itu bakal menerbitkan selera.

4. Cari versi yang berbeda. Bosan makan nasi biasa? Coba yang organik. Atau jajal yang merah, hitam, atau jenis lain. Ada banyak opsi kan?

5. Berselancar di internet. Coba resep-resep asing yang sesuai dengan bahan makanan yang Anda punya. Rasakan perbedaannya.

6. Hiaslah makanan Anda. Tambahan lalaban atau cocolan sambal baru bisa jadi amat menggoda selera, lho.

7. Beli panci atau penggorengan baru. Boleh jadi ini nggak terlalu menolong sih. Tapi daripada masak dengan peralatan yang itu-itu terus kan?

8. Hidangkan bersama minuman kesukaan Anda. Karena ini bisa memancing cita rasa pada makanan yang Anda buat.

9. Gunakan bahan yang sama empat kali berturut-turut. Tentunya dengan sajian menu yang berbeda. Anda akan dipaksa kreatif untuk menghidangkannya.

10. Memasaklah bersama teman-teman. Ini pasti menarik. Karena bisa jadi ajang berbagi ilmu dan tips memasak juga. Pasti lebih seru. [][teks @evaevilia666/fearlessfresh.com | foto freeimages.com/Katarzyna Bienias, freeimages.com/Leon Nanda]