Bye Bye Ketombe…
Tips

Bye Bye Ketombe…

by Yogira
Wed, 06-May-2015

Meski menyerupai serbuk susu bubuk, tentu saja ketombe tidak bisa diseduh untuk minuman. Ketombe justru harus dibasmi karena menganggu penampilan rambut. Ketombe biasanya muncul karena rambut kita lembab dan berminyak.

Kalian punya masalah dengan ketombe? Yuk,  kita basmi dengan bahan-bahan di dapur. Masak, shampoo aja yang bisa lawan ketombe, betul nggak?

Jeruk Nipis
Buah ini dapat mengurangi ketombe. Coba deh usapkan potongan jeruk nipis pada kulit kepala secara merata dan lakukan minimal 3 hari berturut-turut.

Cuka Apel
Keasaman cuka apel akan menyulitkan jamur tumbuh. Usapkan cuka apel pada rambut dan diamkan beberapa lama, lalu bilas.

Baking Soda
Basahi rambutmu dan gosok dengan segenggam baking soda, pijat perlahan dan jangan mencampur dengan shampoo saat menggunakannya.

Minyak Kelapa
Setiap malam sebelum kamu tidur, gunakan minyak kelapa untuk pijatan rambut, lalu balut kepala dengan handuk panas dan diamkan beberapa menit hingga minyaknya merata. Minyak kelapa mengandung Vitamin E yang efektif berantas ketombe.

Lemon
Pijat kepala menggunakan dua sendok makan jus lemon lalu bilas dengan air. Campur satu sendok teh jus lemon dalam segelas air, lantas bilas setelah keramas.

Bawang Putih

Pijat kepala menggunakan campuran bawang putih dan madu lalu keramas seperti biasa. Sekadar info, bawang putih memiliki sifat anti jamur lho.

Lidah Buaya
Oleskan gel lidah buaya dan diamkan semalaman dan keesokan paginya bilas rambut dengan shampoo secara teratur.

Jadi sekarang jangan takut dengan yang namanya ketombe! [][teks @angel_bie/berbagai sumber | foto sobatcantik.com/venusbuzz.com]