}
Lakukan Ini Saat Merasa Kewalahan
Tips

Lakukan Ini Saat Merasa Kewalahan

by Sherra
Tue, 03-Jan-2017

Kalau kamu termasuk orang yang punya banyak kegiatan atau pekerjaan, pasti kamu pernah merasakan yang namanya kewalahan. Merasa waktu 24 jam itu kurang untuk menyelesaikan berbagai aktivitas dan pekerjaanmu. Tenang, sebelum jadi ‘gila’, coba lakukan beberapa hal ini.

» Kurangi beberapa kegiatan

Mungkin sebelumnya kamu merasa mampu menjalani berbagai kegiatan. Tapi ketika semuanya harus dijalani dalam satu waktu, apa masih bisa bertahan? Daripada nanti kamu sakit atau stres terbebani, lebih baik kurangi. Tubuh dan pikiranmu jadi bisa dapat oksigen di tengah padatnya aktivitasmu.

» Ambil napas dalam-dalam

Nah, ini untuk menenangkan diri di saat kamu stres. Kurangnya oksigen dalam otak dan otot tubuh bisa meningkatkan ketegangan fisik. Jadi cobalah untuk mengelola napas biar tubuh kamu rileks. Pikiran pun jadi sedikit tenang.

» Kurangi multi-tasking

Multi-tasking bikin pekerjaan selesai lebih cepat? Mungkin untuk sebagian pekerjaan bisa saja. Tapi nggak semuanya bisa dilakukan dengan cara itu. Kamu malah memperlambat pekerjaan yang seharusnya lebih cepat kalau dikerjakan dengan fokus. Buruknya lagi, hasilnya nggak optimal. Dan hati-hati saja, multi-tasking bisa mempengaruhi emosi dan bikin stres.

» Jangan mager

Cobalah bergerak, stretching badan misalkan. Stretching bisa meningkatkan sirkulasi darah dan energi. Kamu pun jadi bisa kuat lagi untuk melanjutkan pekerjaan. Kalau selalu di dalam ruangan, coba keluarlah beberapa menit untuk menikmati sinar matahari. Soalnya terpaan sinar matahari bisa bikin emosi kamu stabil. Tentunya nggak pas terik juga ya. Nanti malah bikin kepala pusing. [][teks @saesherra | foto pixabay.com]