}
Tips Persiapan Bikin Vlog
Tips

Tips Persiapan Bikin Vlog

by Intern
Thu, 13-Apr-2017

Sekarang banyak banget orang nge-vlog. Nggak afdol rasanya kalo kamu belum coba ikutan bikin. Tapi tau gak, untuk jadi vlogger terkenal, kesan pertamamu harus bagus.
Nah, ada 4 tips nih buat kamu yang mau bikin vlog.

1. Peralatan Syuting Harus Lengkap

Nggak harus yang mahal, yang penting mumpuni dan sesuai sama kebutuhan saat kamu bikin video.  Untuk kamera nggak harus DSLR, pake smartphone kamu juga bisa kok. Kalau ada lighting dan microphone itu lebih bagus.. 

2. Siapkan Dirimu

Nggak usah takut dan terbebani kalau vlog pertamamu harus menarik, kekinian, atau beda dari yang lain. Cukup jadi dirimu sendiri aja!  Supaya yang melihat bisa tau karakter aslimu, nggak perlu maksa ada gimmick yang nantinya malah bikin vlog-mu keliatan nggak asyik. 

3. Buat Catatan Kecil

Misalnya, catatan kalimat apa aja yang mau kamu ungkapkan atau daftar apa aja yang mau kamu lakukan. Sebagian orang mungkin bisa langsung berimprovisasi saat kamera mulai merekam. Tapi, kalau kamu ragu, mending dicatat dulu deh.. 

4. Jangan Panik!

Biasanya, kalau kamu buat kesalahan pas lagi merekam video, kamu pasti berhenti merekam dan take ulang dari awal. Sebenarnya, bisa disiasati dengan cara yang simpel lho. Cukup tenang, konfirmasi kesalahan, lalu tertawalah. Trus lanjut lagi deh.. 

Kalau persiapan tersebut sudah dilakukan, dijamin vlog pertama Commuters nggak bakalan malu-maluin. [][teks @andiskaraf/filmora.wondershare.com | foto pexels.com]