}
Tips Menata Meja Kerja
Tips

Tips Menata Meja Kerja

by Intern
Tue, 25-Apr-2017

Risih nggak sih kalau meja kerjamu berantakan? Atau kamu merasa bosan sama penataan yang gitu-gitu aja? Untuk mendapatkan kenyamanan, butuh perjuangan dulu pastinya. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kamu mau beresin meja kerjamu?

Sedini mungkin, bersihkan meja kerjamu. Singkirkan benda-benda yang ada di atasnya. Jangan lupa gunakan lap basah dan kering untuk menghilangkan debu.   

Setelah bersih, tata ulang letak komputer atau laptop yang biasa menemanimu bekerja. Kalau bisa, ubah juga posisinya biar kamu nggak bosen.

Susun satu persatu barang-barang yang dibutuhkan pada tempat yang mudah dijangkau dan nggak bikin kamu repot saat mengambilnya.  

Kalau meja kerjamu memiliki laci, taruh beberapa barang tadi di atas meja dan sebagian lagi di dalam laci.  

Pakailah satu folder untuk menaruh kertas-kertas yang biasanya menumpuk di atas meja. Jangan lupa taruh lampu baca dan tanaman kecil di atas mejamu ya. 

Setelah semuanya tersusun rapih, pastikan di dekat meja kerjamu ada tempat sampah. Jangan sampai ada sampah menumpuk di meja kerjamu.  

Buatlah jadwal rutin untuk melakukan penataan ulang atau sekadar membersihkan meja kerjamu. Itu penting lho.. [][teks @andiskaraf/lifehacker.com | foto pexels.com]