}
Olahraga Penghilang Stres
Tips

Olahraga Penghilang Stres

by Pohan
Thu, 20-Apr-2017

Tidak butuh pikir dua kali untuk berolahraga. Apalagi kamu sedang stres. Olahraga bisa memperbaiki suasana hati dan pikiran yang runyam. Jangan panik dan cobalah berolahraga:

1. Tenangkan pikiran dengan yoga

Kombinasi latihan pernapasan yoga membantu kamu untuk menemukan ketenangan. Yoga melibatkan konsentrasi pikiran serta tubuh. Ini membantu kamu supaya lebih rileks menghadapi kenyataan.

2. Boxercise seperti petinju

Latihan fisik ini menggabungkan tinju dengan latihan aerobik untuk memperkuat otot-otot tubuh bagian atas dan meningkatkan stamina. Terutama koordinasi tangan-mata dan keseimbangan, serta meningkatkan fleksibilitas pada kaki dan pergelangan kaki.

3. Olahraga bernuansa militer bootcamp

Bootcamp macam pola latihan dasar yang diterapkan dalam pendidikan kemiliteran. Olahraga ini bisa meringankan beban yang seakan menumpuk di bahu. Tepatnya sangat efektif melonggarkan dan membersihkan diri dari stres.

4. Stres pergi dengan menari

Saat kamu dipaksa untuk berkonsentrasi pada tugas yang kompleks, menari akan mengalihkan pikiran dari penyebab stres. Di antara pilihan kelas ini seperti hip hop, belly dance, street latin, pop modern dance, dan bodylicious.

5. Angkat beban

Olahraga angkat beban bisa mengurangi kesedihan. Bila dilakukan secara rutin, angkat beban bisa menurunkan tekanan darah secara efektif serta menghasilkan keajaiban bagi kesehatan mental. [][teks @pohanpow/realbuzz.com | foto mountaingirlfitness.com, fusionsportandfitness.com, berbagai sumber]