}
9 Kebiasaan Akhir Pekannya Orang Sukses
Tips

9 Kebiasaan Akhir Pekannya Orang Sukses

by Pandu
Wed, 17-May-2017

Berdasarkan buku yang ditulis Laura Vanderkam tahun 2012, What the Most Successful People Do on the Weekend, orang-orang sukses itu punya kebiasaan teroganisir di setiap akhir pekan. Mereka tak cuma menghabiskan waktu untuk tidur dan nonton teve.

Jadi sekalipun itu hari libur, isilah dengan sesuatu yang bermanfaat dan makin mendekatkan kamu dengan tujuan. Kami telah merangkumnya jadi Sembilan kegiatan yang bisa Commuters tiru. Silakan..

1. Bersosialisasi

Pas masih tanggal muda bisa nih dilakuin. Kumpul bareng teman, saudara atau kolega. Biar silaturahim nggak putus. Jadi rezeki ngalir terus.

2. Olahraga

Supaya tubuh tetap fit dan perut nggak terlalu buncit, Commuters. Ini bagus untuk penyegaran ide lho. Cobain aja.

3. Hidupkan mimpi

Sekalipun profesi sekarang nggak sejalan sama mimpi. Bukan berarti mimpi itu jadi mati. Selama ada niat pasti ada jalan kok.

4. Liburan

Dua bulan sekali sih wajib hukumnya. Direncanakan terlebih dulu biar nggak makan biaya banyak yaa. Biar hidup nggak bosenin.

5. Diskonek

Segala sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan dan kantor, putus sementara. Libur adalah libur. Jangan mau dibebani pekerjaan.

6. Sukarelawan

Bentuknya bisa kerja bakti bareng warga. Supaya lingkungan rumah bisa lebih baik dan enak ditempati.

7. Networking

Di mana pun dan kapan pun selalu coba kenalan sama orang baru ya. Biar lingkup pertemanan lebih luas lagi. Jadikan ini sebagai gaya hidup.

8. Waktu keluarga

Dari libur dua hari, berikanlah yang satu hari untuk keluarga. Karena bagaimana pun keluarga adalah harta yang tak bernilai.

9. Evaluasi

Sebelum akhir pekan habis, coba evaluasi lagi seminggu belakangan. Apa tujuan telah semakin dekat atau justru menjauh? [][teks @haabib_onta | foto pinterest]