}
Trik Menghilangkan Baret
Tips

Trik Menghilangkan Baret

by Pandu
Thu, 15-Jun-2017

Satu langkah salah aja dan semua bisa runyam. Inilah situasi yang biasa terjadi pada tipikal orang sembrono. Sering nggak sengaja jatuhin atau mecahin barang. Sebab menjaga barang tetap utuh dan bagus itu sulit.

Ya udah, kami beri triknya jika ada barang yang baret-baret akibat kecerobahan. Begini cara menghilangkannya, supaya tetap bagus dan nggak perlu ganti baru yaa.

» Baretan di layar handphone

Gosok pasta gigi ke layar pakai kapas pelan saja. Secara memutar selama 10 menit. Sisa-sisa kotoran lap pakai kapas basah yaa, Bisa juga dengan body lotion dan kain mikrofiber.

» Baretan di sepatu kulit

Kalau baretnya biasa aja, bisa pakai minyak sayur sambil digosok dengan kapas sampai hilang. Bisa juga tambal pakai kutek dengan warna yang sama dengan sepatu.

» Baretan di kayu

Kalau itu adalah kayu gelap, iodine+air akan sangat membantu. Tuang di atas kapas lalu gosok dengan tenaga supaya cepat hilang. Setelah itu poles lagi dengan pernish bening ya.

» Baretan di dashboard

Bisa pakai pengering rambut. Yap, cara ini lebih ampuh sih. Panaskan dashboard selama 10 menit. Jika goresan mulai pudar, langkah terakhir lap dengan polesan. Hilang deh goresannya.

» Baretan di bahan metal

Untuk baret yang biasa aja bisa gunakan pasta gigi dengan pemutih. Gosok dengan kain halus sesuai baretnya. Kalau sudah tinggal dibilas. Selesai dan seperti baru deh. [][teks @haabib_onta | foto & sumber brightside.me]