}
Kegunaan Rahasia Teh Celup
Tips

Kegunaan Rahasia Teh Celup

by Intern
Fri, 16-Jun-2017

Selain memberikan kita kesegaran saat meminumnya, teh celup punya sisi lain yang membantu keseharian kita. Apa kegunaan lainnya?

1. Menetralkan bau rumah - Kantong teh bekas ataupun masih baru, cukup taruh atau campurkan di tempat yang bau dan hasilnya? Bau pun hilang.

2. Mengasinkan daging - Selain menggunakan beer dan wine, mengasinkan daging pun bisa dilakukan dengan teh, hasilnya nggak kalah enak!

3. Mengurangi rasa sengatan matahari - Taruh satu kantong teh celup basah di bagian kulit yang terbakar untuk mengurangi rasa sakitnya.

4. Membersihkan - Menambah satu kantong teh atau pun pemakaian langsung, kantong teh bisa untuk membersihkan kayu, kaca, dan lainnya.

5. Mencegah hama rumah - Hama tak suka bau teh, taruh kantong kering di berbagai tempat dan rumah bebas dari hama.

6. Mandi relaksasi - Celupkan kantong teh atau gantung di sekitar Anda saat mandi bisa membantu merelaksasi tubuh.

7. Membersihkan karpet - Tak hanya kaca dan kayu, keringkan kantong teh yang sudah dipakai lalu sebarkan isinya di karpet, tunggu, lalu vacuum.

8. Menambah rasa pada beras/pasta - Bosan dengan rasa yang begitu saja, cukup gantung di dalam satu panci yang sama dan voila!

9. Berkebun - Entah menyebarkan isi kantong teh bekas ataupun baru di atas tumbuhan maka bisa mempercepat prosesnya.

Dan masih banyak lagi.. Daripada membuang kantung teh bekas, lebih baik ubah menjadi hal yang berguna. [][teks @alya_adara | foto pixabay.com/skyrice, congerdesign]