}
Trik Dapatkan Tiket Pesawat Murah
Tips

Trik Dapatkan Tiket Pesawat Murah

by Pandu
Mon, 10-Jul-2017

Siapa yang nggak suka jalan-jalan? Wah, pasti kurang letupan hidupnya. Masak iya tidak bosan cuma rumah, kerja/sekolah, terus pulang. Keluar main dong, Indonesia terlalu sempit kalau cuma lihat dari buku.

Nggak selamanya jalan-jalan itu mahal asalkan kamu tahu triknya aja. Misalnya, menyiasati harga tiket pesawat. Jadi budget jalan-jalan juga nggak terlalu bengkak. Liburan ke Bali atau Manado nggak cuma khayalan saja.

Semuanya bisa, asal ikuti trik berikut ini yaa. Yuk berburu tiket promo super murah!

1. Ikuti Surat Pelanggan

Daftar langganan newsletter saja via laman resmi. Nanti segala kabar tiket murah akan masuk via email. Daftarkan saja email ke semua maskapai dan agen travel. Tinggal tunggu kabar tiket promo deh. Kalo ada, langsung sikat.

2. Siapkan Data Pribadi

Supaya nggak ribet dan diserobot orang lain, siapkan data pribadi yang tinggal di copy-paste dengan mudah. Jadi hemat waktu dan tidak kehabisan tiket.

3. Tanggal Terbang itu ‘Kunci’

Pilihlah saat bukan musim liburan. Misalnya, Februari-Maret atau September-Oktober. Pilih keberangkatan pada hari Rabu dan saat tanggal tua. Jangan pernah terbang mendadak karena harga tiket bisa 'selangit'.

4. Kunjungi Travel Fair

Beberapa maskapai atau agen sering bikin acara ini dengan promo yang gila-gilaan. Kalau ada, wajib hukumnya untuk ikutan. Lumayan potongan harganya.

5. Rencanakan Penerbangan

Beli saat ini untuk tahun depan bukan ide buruk. Jadi masih ada waktu untuk mencari dana buat jalan-jalannya, ya kan?

6. Menabung

Semua trik di atas tidak akan berguna jika waktunya tiket promo, kamu nggak punya uang untuk membelinya. Jadi ayuk nabung, sudah mau low season ini. Kita beraaaangkat. [][teks @haabib_onta | foto huftpost.com]