}
Menjadi Seorang Manajer Impian
Tips

Menjadi Seorang Manajer Impian

by Intern 2
Thu, 03-Aug-2017

Memimpin sebuah tim tidaklah sesulit yang mungkin kamu pikirkan. Aturan utama yang harus diikuti adalah menghindari terlalu otoriter dan terlalu ramah. Kamu harus menjadi profesional hebat dan teladan bagi rekan kerjamu. Berikut beberapa tips menjadi manajer tim profesional.

1. Memotivasi tim kamu

Tidak ada yang mau terjebak dalam posisi. Berilah motivasi anggota tim kamu untuk bekerja lebih baik agar mendapatkan promosi. Kamu harus menginspirasi untuk memperbaiki jalur karier mereka dan membantu mencapai tujuan kariernya. Cobalah untuk mendorong anggota tim kamu untuk belajar sesuatu yang baru setiap hari.

2.  Menjadi persuasif

Menjadi manajer tim yang persuasif adalah dambaan bagi setiap anggotanya. Persuasif lebih mengedepankan komunikasi yang merubah pikiran, perasaan dan perilaku, sehingga dapat mengikuti kemauan sang manajer tim.

3. Jika ingin memimpin, kamu juga perlu mengelola

Gaya kepemimpinan sangat dibutuhkan dalam manajemen tim. Kamu harus bersedia menjadi lebih berpengalaman dengan lebih dari satu gaya kepemimpinan. Lebih penting lagi, kamu perlu tahu kapan dan bagaimana cara beralih di antara keduanya.

4. Ambil liburan bersama tim kamu

Apabila perusahaan kamu menyediakan biaya liburan, sebaiknya kamu dan seluruh tim berlibur ke suatu tempat yang jauh dari hiruk pikuknya kota. Liburan ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk mengenal satu sama yang lain.

5. Tingkatkan kemampuan komunikasi sebagai komunikator

Komunikasi mungkin merupakan keterampilan tunggal yang paling penting dari seorang manajer.  Kamu tidak bisa menjadi pemimpin jika kamu tidak dapat mengomunikasikan visi kamu. Jadi, tingkatkan lagi ya! [][teks @apra_manuela/berbagai sumber | foto  berbagai sumber]