}
Gigi Putih Tanpa Dokter
Tips

Gigi Putih Tanpa Dokter

by Andiska
Tue, 15-Aug-2017

Gigi yang putih bersih tentunya jadi dambaan semua orang. Sayangnya, butuh modal yang nggak sedikit kalau harus dokter yang mengurusnya. Tapi, kalo kamu pakai tips ini, dijamin nggak mahal.

1. Tunggu 30 menit sesudah makan. Jangan langsung menyikat gigi setelah makan. Ini bisa merusak enamel gigi, jadinya gigimu gampang kena noda deh..

2. Berkumur dengan air setelah makan. Air bisa membantu menyapu semua sisa-sisa makanan yang menyangkut di sela gigi.

3. Mengunyah permen karet bisa merangsang produksi air liur untuk mengurangi kadar asam dan bakteri berbahaya di mulut.

4. Pantangi makanan. Hindari makanan & minuman penyebab noda, seperti: saus, cuka, kopi, teh dan anggur merah. Mulai pilih-pilih ya..

5. Bakteri yang terikat pada gigi bisa dicegah dengan mengonsumsi produk olahan susu. Keju dan yoghurt bisa jadi pilihan, Commuters..

6. Rokok nggak hanya meninggalkan noda pada gigi, tapi kekebalan tubuh juga keganggu. Jangan ngerokok kalo mau sehat dan nggak kuning giginya.

7. Makan strawberry dan apel. Keduanya mengandung asam malat yang bisa memutihkan gigimu secara alami.

8. Gunakan backing soda untuk campuran pasta gigi. Soda kue bisa berfungsi mengikis plak-plak yang menempel, lakukan 2-3 kali sebulan, jangan sering-sering, nanti gigimu malah keropos.

9. Sikat gigi dan berkumur dengan obat kumur secara teratur. Kandungan hidrogen peroksida bisa membantu memutihkan gigi.  

Sembilan cara ini harus dilakuin kalau mau punya gigi putih berseri tanpa ke dokter. Lebih alami, dan nggak mahal kan? Cobain! [][teks @andiskaraf/lifehack.org | foto pexels.com]