}
Usir Jerawat Batu Membandel dengan Bahan Alami
Tips

Usir Jerawat Batu Membandel dengan Bahan Alami

by Andiska
Fri, 25-Aug-2017

Runtuhnya kepercayaan diri sering terjadi akibat jerawat yang timbul di wajahmu. Apalagi kalau yang muncul jerawat batu, pasti sebel. Jerawat yang bandel ini, selain susah hilangnya, bisa meninggalkan bekas atau bopeng. Hii..

Kulit wajah yang sensitif, GEN, jarang membersihkan wajah, dan pemilihan kosmetik yang salah bisa jadi penyebab utama timbulnya jerawat batu. 

Nah, kalau jerawatnya sudah menghuni area sekitar wajahmu, coba hilangkan pakai ini..

1. Lidah Buaya

Membantu menghilangkan jerawat, meremajakan kulit sekaligus menghilangkan bekas luka.

Caranya: Siapkan lidah buaya, potong kulitnya. Oleskan lendir lidah buaya pada area yang berjerawat. Lakukan secara rutin pada pagi dan sore hari.

2. Jeruk Nipis

Banyak mengandung vitamin C, buah ini dikenal ampuh mengobati jerawat membandel.

Caranya: Siapkan 3 buah jeruk nipis, potong menjadi 2 bagian. Oleskan bagian-bagian jeruk nipis pada wajah secara merata. Tunggu 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. 

3. Tomat

Khasiatnya sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit wajah.

Caranya: Siapkan 1 buah tomat berukuran sedang, potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Tanah Liat

Biasanya, tanah liat yang digunakan untuk perawatan kulit sudah berbentuk bubuk masker yang bisa kamu beli di toko perawatan terdekat. Selain menyembuhkan jerawat, masker tanah liat bisa mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan di wajah.

Caranya: Campur masker tanah liat dengan air hangat. Tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air dingin.

5. Mentimun

Kandungan airnya bisa mengencangkan, mencerahkan kulit wajah dan mengobati jerawat.

Caranya: Siapkan 1 buah mentimun, iris tipis. Tempelkan irisan mentimun hingga menutupi wajah. Biarkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

6. Madu

Terbukti berkhasiat mengobati banyak penyakit, madu juga bisa menghilangkan jerawat.

Caranya: Oleskan madu ke seluruh bagian wajah dengan tangan yang bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bilas dengan air hangat saat kamu bangun tidur.

7. Minyak Zaitun

Cara ampuh mengatasi jerawat selanjutnya adalah dengan minyak zaitun. Vitamin E yang terkandung di dalamnya juga bagus untuk perawatan kulit wajah agar terhindar dari jerawat.

Caranya: Oleskan minyak zaitun secara merata pada wajah. Tunggu selama 3-5 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin semingu sekali agar hasilnya maksimal.

8. Kentang

Jerawat batu bisa diatasi dengan kentang yang dihaluskan.

Caranya: Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya dan haluskan. Tempelkan kentang yang sudah halus tadi pada kulit yang berjerawat batu. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat.

9. Mengkudu

Selain dijadikan masker minum juga jus buah mengkudu untuk mempercepat proses pengempisan jerawat. Berikut caranya,

Caranya: Siapkan 1 buah mengkudu ukuran sedang, blender sampai halus. Saring ampas dan airnya, kemudian oleskan air ke seluruh wajah. Tunggu 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Cara Bikin: Siapkan 2-3 buah mengkudu ukuran sedang, blender dengan gula batu. Minum jus ini secara rutin untuk memaksimalkan perawatan wajahmu dengan masker mengkudu.

10. Baking Soda

Cara efektif untuk mengatasi jerawat batu juga bisa dilakukan dengan Baking soda.

Caranya: Siapkan baking soda 1/2 sdt, campur dengan sedikit air dan garam. Oleskan pada wajah berjerawat batu, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih.

11. Bawang Putih

Dengan ini kamu bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Caranya: Siapkan bawang putih 3-4 siung bawang putih, haluskan. Pleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum tidur karena kamu akan melihat jerawatmu mengempes di pagi hari ketika kamu bangun tidur.

12. Air Putih

Timbulnya jerawat bisa di sebabkan akibat peredaran darah yang tidak lancar. Minum air putih yang banyak bisa membantu melancarkan peredaran darahmu sekaligus menghindari munculnya jerawat-jerawat membandel di wajahmu.

Commuters mau coba yang mana buat usir jerawat? [][teks @andiskaraf/berbagai sumber | foto pinterest.com, 2bp.blogspot.com