}
Rambut Ikal Cantik Natural
Tips

Rambut Ikal Cantik Natural

by Andiska
Tue, 29-Aug-2017

Rambut adalah mahkota wanita. Seringkali, rambut bagian bawah sengaja dibuat ikal agar tampilan rambut lebih menarik. Kebiasaan menggunakan obat dan catokan untuk membuat rambutmu ikal bisa meningkatkan kerusakan pada rambut.  

Cara-cara berikut bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut ikal tanpa merusak rambutmu.

1. Kepang Rambutmu

Bagi rambutmu menjadi dua, kemudian kepang rambutmu dan ikat dengan kunciran yang kuat. Diamkan selama 4-5 jam. Bagaimana hasilnya? Kamu bisa melakukannya sebelum tidur dan membuka ikatannya di pagi hari.

2. Pakai Roller Curls

Siapkan beberapa roller curls. Buat pembagian pada rambut yang disesuaikan dengan jumlah roller curls. Gulung masing-masing bagian rambutmu dan tunggu selama 2-3 jam. Hasilnya akan lebih ikal di bagian bawah. Sesuai 'kan?

3. Gunakan Potongan Kain

Potong kain memanjang dan sesuaikan jumlahnya dengan bagian-bagian rambut yang ingin dibuat ikal. Gulung masing-masing bagian rambut hingga setengahnya. Ikat dan biarkan selama 4-5 jam. Ikal yang dihasilkan akan lebih kecil-kecil.

4. Kaus Kaki

Siapkan kaus kaki, potong bagian jarinya dan gulung sampai menyerupai ikat rambut besar. Kemudian ikat rambutmu, gulungkan rambut ke dalam dengan kaus kaki dan tunggu sampai 4-5 jam. Akan lebih baik dilakukan saat rambutmu masih setengah kering.

5. Pilin dan Gulung

Bagi rambutmu menjadi 2 bagian. Pilin dan gulung rambut melingkar, kemudian jepit pada bagian ujungnya. Setelah 3 jam, rambutmu akan ikal. Setelah itu, siap-siap hangout bareng temen-temen deh..

Tipsnya, lakukanlah sebelum tidur. Commuters jadi nggak bosen nunggu lama..

[] [teks @andiskaraf/theodysseyonline.com & wikihow.com | foto berbagai sumber]