}
Berkreasi dengan Botol Bekas
Tips

Berkreasi dengan Botol Bekas

by Intern 2
Tue, 12-Sep-2017

Kamu punya botol plastik bekas di rumah? lantas mau kamu buang? Tunggu dulu! Botol itu bisa kamu buat kembali menjadi barang-barang yang sangat berguna. Hasil kreasi ini bisa menggantikan barang-barang lainnya yang membutuhkan biaya untuk membelinya. Yuk simak hasil kreasi dari botol bekas berikut ini

1. Penutup untuk Kantung Plastik

Repot ya, kalau semisalnya ambil gula dari plastik, Lalu diikat lagi menggunakan karet gelang atau ikatan simpul. Nah bekas lubang tutup botol bisa kamu jadikan penutup di plastik, seperti gambar di atas.

2. Sebagai Dudukan Ponsel

Yah, smartphone tak pernah lepas dari tembok [baca: colokan listrik]. Pernah kan charge ponsel kamu, Trus ditinggal terletak di lantai? Kalau punya botol bekas shampo, kamu bisa mencontoh gambar diatas ya. Kan lumayan, agar ponsel kamu tidak terinak-injak lagi.

3. Loudspeaker Ponsel

Pengin loudspeaker gratis? Pakai botol bekas juga bisa kok.

4. Pot Bunga

Dengan botol plastik bekas, membuat pot tanaman juga bisa dilakukan. Kamu bisa kasih warna atau gambar untuk mempercantik botolnya.

5. Alat Penyiram Kebun

Dengan begitu, kamu bisa mengerjakan hal yang lain, sembari alat penyiram "otomatis" kamu sedang bekerja.

6. Pelindung Ponsel

Buat kamu yang biasa bersepeda, namun tidak bisa lepas dari ponsel? Tenang. Botol plastik bekas bisa kamu jadikan pelindung telepon genggam. Dengan ini, ponsel kamu akan bebas dari air hujan, maupun debu.

7. Green House Sederhana

Bisa juga nih buat greenhouse sederhana, biar tanamanmu aman dari cuaca yang berubah-ubah. [][teks @apra_manuela | sumber & foto berbagai media]