}
Hindari Risiko Cedera Kepala
Tips

Hindari Risiko Cedera Kepala

by Pohan
Fri, 20-Oct-2017

Cedera kepala bisa disebabkan banyak keadaan seperti perkelahian, kecelakaan kendaraan bermotor, cedera saat berolahraga, jatuh, atau sekadar terbentur. Untuk menghindari risiko tersebut lakukan hal ini:

1. Kenakan helm tiap kali mengendarai motor, bersepeda, mengenakan sepatu roda, dan aktivitas sejenis lainnya untuk mengurangi risiko cedera kepala hingga 85 persen.

2. Gunakan aksesori pengaman saat melakukan olahraga di luar ruangan atau rekreasi yang berisiko tinggi, seperti arung jeram, body rafting, dan flying fox.

3. Kenakan sabuk pengaman dengan benar saat melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Jangan menganggap sepele ini atau hanya takut ditilang.

4. Ciptakan rumah yang aman untuk anak dan juga lansia demi mengurangi risiko yang tidak diinginkan misalnya terjatuh hingga mengalami cedera kepala.

5. Selalu baca dan patuhi petunjuk standar keselamatan baik dalam perjalanan, di tempat rekreasi, serta tempat umum lain untuk mengurangi risiko cedera.

6. Olahraga secara teratur untuk membantu memperkuat otot dan keseimbangan tubuh sehingga mengurangi risiko jatuh dan cedera kepala.

Ada tambahan? [][teks @pohanpow/alodokter.com | foto Freedom Mobility CQ, Raft Masters]