}
Hidup Mudah Dengan Tips & Trik Ini
Tips

Hidup Mudah Dengan Tips & Trik Ini

by Intern 2
Mon, 13-Nov-2017

'Life hack' merupakan tips dan trik untuk lebih mempermudah suatu pekerjaan. Zaman 'millenial' sekarang, semua orang sudah hidup kreatif untuk kepentingan masing-masing. Oleh karena itu, untuk membuat semua pekerjaan yang mereka kerjakan lebih mudah dan menyingkat waktu, terciptalah 'life hack'. Nah, buat yang nggak tahu 'life hack', yuk kita ulas berjamaah.

1. Speaker Darurat

lifehack.org

Buat yang belum punya speaker, cari saja bekas tempat shuttlecock, lalu beri lubang untuk dudukan ponselnya. Simpel kan?

2. Kaki Keyboard Komputer

lifehack.org

Daripada beli keyboard baru, mending pakai klip kertas. Hehe

3. Sekop/Pengki Dadakan

spatiulconstruit.ro

Kamu punya jerigen bekas? Jangan dibuang dulu. Bisa disulap menjadi sekop/pengki yang tentu saja, bisa menghemat pengeluaran kalau butuh alat ini. 

4. Sepatu Anti Air

lifehack.org

Sepatu basah rasanya nggak enak ya Commuters. Agar sepatu kamu tahan air, setidaknya kamu membutuhkan lilin lebah. Lilin kamu usapkan ke sepatu, kemudian keringkan dengan hair dryer. 

5. Pembatas Selotip

lifehack.org

Biar nggak kelamaan nyari spot selotip, kamu bisa buat pembatasnya dengan menggunakan penjepit bekas roti tawar, atau sejenisnya.

6. Ice Pack Murah, Dadakan Nggak Pakai Lama

howdoesshe.com

Gampang, commuters bisa sediakan sponge dan basahi dengan air saja. Lalu masukkan ke dalam plastik klip, dan dinginkan di freezer.

7. Botol Penyiram 

brightside.me

Nggak perlu lagi repot-repot nyiram ke sana ke mari Commuters. Cukup sambungkan selang ke botol plastik yang sudah ada lubang seperti gambar di atas, air akan 'muncrat' ke sekelilingnya. Ingat, tekanan air juga mempengaruhi kekuatan siramannya ya. Jadi, barang-barang di sekitar kita, bisa dijadikan untuk mempermudah pekerjaan. Jadi, apa 'life hack' yang pernah kamu coba? [][teks @apra_manuela l foto12stone.com, lifehack.org]