}
Lancar Naik Kereta Bandara
Tips

Lancar Naik Kereta Bandara

by Irani
Fri, 05-Jan-2018

Udah sebaiknya punya persiapan buat melakukan sesuatu. Supaya nggak salah langkah. Nah, karena itu juga.. LINIKINI mau coba kasih tips untuk memperlancar perjalanan dengan Kereta Bandara. Ini dia… 

#Pembelian Tiket

Hal pertama yang harus Commuters miliki supaya bisa naik Kereta Bandara, pastinya tiket dong ya. Nah, untuk mendapatkan tiket Kereta Bandara, Commuters bisa beli di vending machine yang ada di Stasiun BNI City [Sudirman Baru]. Catat: Pembayaran tiket hanya dengan kartu kredit atau debit aja lho ya.

Do’s: Datang lebih awal, supaya dapat tiket sesuai jadwal yang kamu pengen. Bisa dicoba juga untuk pesan tiket secara online di ticket.railink.co.id. Lebih praktis!

Don’ts: Jangan marah ya kalau nggak dapat tiket sesuai jadwal.


#Booth Makanan & Ruang Tunggu yang Nyaman

Buat mengganjal perut, boleh juga coba makanan yang dijual di stasiun. Ada banyak booth makanan dari merchant ternama lho. Selain itu, ruang tunggunya nyaman dengan sofa dan colokan yang banyak. Jadi dipastikan aman kalau batere handphone kamu abis.

Do’s: Mesti coba makanan yang dijual. Jaminan enak dan perut kenyang. Juga prioritas kasih tempat duduk bagi yang membutuhkan ya, Commuters.

Don’ts: Nggak usah bawa makanan dari rumah, kalau mau jajan di stasiun.


#Antre Menuju Peron

Buat masuk ke dalam kereta, Commuters udah harus siap 15-30 menit sebelum keberangkatan untuk antre di depan pintu masuk.

Do's: Standby tiket karena harus di-scan di pintu masuk. Kalau kesulitan, langsung minta bantuan security atau petugas yang berjaga.

Don’ts: Nggak perlu buru-buru saat scan tiket. Soalnya malah bisa memperlambat antrian. Santai aja, pasti masuk kok.


#Barang bawaan

Karena tujuannya ke bandara, udah pasti banyak yang bawa barang-barangnya berupa koper atau tas besar.

Do’s: Buat Commuters yang nggak bawa tas besar, nggak ada salahnya bantuin yang bawa tas banyak atau koper lho ya. Sementara buat Commuters yang bawa tas atau koper besar, bisa letakkan koper di bagasi bagian belakang di dalam gerbong kereta. Kalau tas nya kecil, cukup di bagasi atas aja.

Don’ts: Jangan menyulitkan orang-orang yang bawa koper banyak dengan nyelak barisan atau malah sengaja nyenggol.

Nah, untuk ke depannya, nggak menutup kemungkinan ada perubahan peraturan. Jadi, stay tune terus untuk kabar updatenya ya, Commuters. [][teks @cha2nisya | foto LINIKINI]