Trik Anti Ribet Buat Cewek
Tips

Trik Anti Ribet Buat Cewek

by Sherra
Wed, 27-May-2015

Cewek pastinya suka memikirkan penampilan. Seringkali kamu mengalami hal-hal simpel tapi bikin risih, seperti retsleting yang sering turun dan tali bra melorot. Okay, LINIKINI punya beberapa trik anti ribet buat kamu. Check this out!

1. Tali bra melorot

Saat kamu memakai bra yang hobi banget turun ke lengan atau yang hobi memunculkan diri, rasanya pasti kadang repot deh untuk membenarkan bra yang ‘bandel’ itu. Tenang, kancing jepret ini bisa membantumu!  Pasangkan kancing jepret dengan sedikit kain seperti gambar ini. Dijamin, tali bra akan selalu terkunci dan nggak melorot lagi.


2. Melonggarkan sepatu

Percaya nggak,  memasukkan sepatu ke dalam freezer bisa melonggarkan ukuran sepatu? Tapi sebelumnya, siapkan plastik dengan air secukupnya lalu masukkan ke dalam sepatu. Pastikan plastik nggak bocor ya, yang ada nanti sepatu kamu yang kuyup. Kalau dirasa belum membuahkan hasil, cobalah sekali lagi. Semoga berhasil!


3. Flatshoes gold

Punya flatshoes berwarna polos begitu aja? Kayaknya kamu mesti make-over deh biar nggak membosankan. Misalnya, warna coklat seperti di gambar atau bisa juga yang warna hitam. Pasti akan terlihat keren. Beri selotip besar seperti pada gambar, lalu semprotkan cat berwarna emas. Voila!


4. Sepatu anti air

Pecinta sepatu kanvas pastinya nggak mau langit tiba-tiba muram dan menitihkan air mata. Hal tersebut membuat sepatu kanvas akan langsung kuyup karena tembus air. Mau nggak bikin sepatu kanvas  anti air? Gampang.. beli beeswax [lilin yang terbuat dari madu] tersedia di supermarket atau online shop. Aplikasikan ke sepatu, lalu gunakan hair dryer agar lapisan lilin meresap ke dalam sepatu, diamkan 5 menit. Well, sepatumu akan tahan dari cipratan air.


5. Kreasi ripped jeans

Walaupun ripped jeans lagi hits,  buat kamu yang berjeans tapi ingin tanpa robekan bisa memanfaatkan kain bermotif sebagai variasi. Siapkan aja benang yang berwarna sama dengan kain perca. Jahitlah dengan pola bintang seperti pada gambar. Atau kamu juga bisa menggunakan brukat, yang ternyata menjadikannya terlihat lebih unik.


6. Kerah kaos melar

Mungkin kaos memang jarang disimpan dengan cara digantung. Tapi mungkin saat proses penjemuran baju setelah dicuci, wah.. banyak juga yang menjemur dengan menggunakan hanger. Seringkali, memasang hanger yang salah akan bikin kerah kaos kesayanganmu melar. Nah, pasanglah seperti gambar di bawah ya supaya kerah kaosmu nggak ada yang melar lagi.


7. Membersihkan bekas permen karet

Noda permen karet di celana emang nyebelin banget! Soalnya susah hilang walau udah dicuci. Tapi, lain kali jangan kuatir lagi. Coba kamu oleskan es batu pada bekas permen karet yang menempel. Lama kelamaan permen karet akan terlepas. Kamu bisa gunakan pisau untuk sisa-sisa yang masih sukar dibersihkan.


8. Hanger cadangan

Tutup botol soda jangan dibuang! Itu bisa berguna buat lemari kamu yang kayaknya udah nggak muat menyimpan hanger. Caranya, masukkan tutup botol ke dalam kepala hanger seperti di gambar. Setelah itu, kamu kaitkan hanger lain ke dalam tutup botol soda tersebut. Mudah kan?