}
Cara Mudah Promosikan YouTube Channel
Tips

Cara Mudah Promosikan YouTube Channel

by Intern
Sun, 25-Feb-2018

Generasi Millennial menggunakan berbagai media komunikasi untuk saling bertukar informasi. Salah satu media komunikasi yang banyak digunakan adalah YouTube, sebuah platform berbagi video yang memungkinkan pengguna mengunggah dan menonton video. 

Commuters, kalian pengguna YouTube? Kini banyak cara mempromosikan YouTube Channel yang kalian miliki lho. Membangun channel atau sebuah brand dalam YouTube Channel juga harus kalian pelajari. Dengan banyaknya saingan video, tips cara mempromosikan YouTube Channel ini bisa kalian coba.

1. Gunakan judul yang mudah dipahami

Langkah pertama  sebelum mempromosikan YouTube Channel, kalian harus memperhatikan judul video yang dibuat. Apakah sudah mewakili isi video secara keseluruhan? Jika judul video kalian membosankan dan tidak menarik, segera cari cara untuk memperbaikinya ya.


2. Buat deskripsi dan kata kunci yang menarik

Nah, jika sudah membuat judul yang tepat. Yuk berkreasi dengan deskripsi pada video dan cobalah untuk memasukkan kata kunci untuk mewakili video kalian ya. Jangan lupa juga membuat katagori pada video untuk mempermudah penonton mencari video yang telah kalian unggah.


3. Kreatif dengan tampilan thumbnail

Agar lebih menarik perhatian penonton, kalian harus mengeluarkan ide kreatif untuk membuat tampilan thumbnail yang bagus. Mempercantik thumbnail video juga bisa menambah rasa penasaran penonton, dan tentu lebih banyak mengundang klik pada video tersebut.


4. Upload video secara berkala


Cara lainnya untuk mempromosikan YouTube Channel kalian adalah dengan cara mengunggah video dengan terjadwal. Ini bisa membuat penonton tidak sabar untuk menonton video yang ada di YouTube Channel kalian.


5. Buatlah playlist video

Biasanya penonton hanya melihat satu video yang mereka sukai, setelah itu belum tentu menonton lagi. Karena itulah butuh membuat playlist video untuk mempermudah menonton video lainnya yang ada pada channel kalian. Kalian bisa mengelompokkan beberapa video sesuai dengan katagori yang telah kalian buat.


6. Promosikan melalui media sosial lainnya