}
Rambut Gelombang dengan Mengepang
Tips

Rambut Gelombang dengan Mengepang

by Pohan
Fri, 30-Mar-2018

Supaya tampil cantik, nggak perlu repot mengeluarkan banyak uang. Apalagi menata rambut bergelombang seperti yang diinginkan. Lakukan saja di rumah jika salon langganan buka pukul 10 pagi sementara perjalanan menuju tempat tujuan membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Langkah pertama: Cuci rambut seperti biasa. Oles kondisioner sebelum tidur. Rambut harus lembap karena kepang rambut akan dibiarkan semalaman agar bergelombang.

Langkah kedua: Rambut harus lembap sebelum dikepang. Jangan sampai terlalu kering karena nanti hasilnya tidak akan banyak yang bergelombang.

Langkah ketiga: Sebelum dijepit belah rambut menjadi bagian selebar 5 atau 7,5 cm yang diawali dari sisi kanan atau kiri kepala. 

Langkah keempat: Buat kepang prancis atau mengepang seperti biasa. Kepanglah hingga ujung rambut. Usahakan ikat dengan pengikat elastis bukan karet.



Langkah kelima: Tidurlah dalam keadaan rambut dikepang. Sebaiknya biarkan kepangan rambut mengering secara alami.

Langkah keenam: Lepaskan kepangan satu per satu di pagi hari, awali dari salah satu sisi kepala kemudian dilanjutkan ke sisi lainnya.

Langkah ketujuh: Tata rambut sesuai keinginan. Gunakan jari untuk merapikan dan mengembangkan rambut. Jangan gunakan sisir karena dapat merusak gelombangnya. [][teks @pohanpow/wikihow.com | foto YouBeauty.com, The Cheat Sheet]