}
Tips Menghapus History Pencarian Google
Tips

Tips Menghapus History Pencarian Google

by Andiska
Fri, 13-Apr-2018

Saking banyaknya informasi yang ada di Google, mesin pencarian yang sangat poopuler ini tampaknya tak pernah sepi pengunjung tiap harinya. Segala macam hal bisa dicari dengan keyword yang bermacam-macam, dari mulai mencari konten untuk tugas, mencari kumpulan chord gitar, mencari konten berupa musik dan video, mencari gambar, atau, mencari tutorial memperbaiki sesuatu.

Pokoknya, apapun yang kamu ketik di kolom pencarian, akan muncul berbagai jawaban yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.

Secara otomatis Google menyimpan kata kunci pencarian kita sebagai History di platformnya yang sewaktu-waktu kita dapat menggunakannya lagi tanpa perlu mengetikan banyak kata lagi.

Semakin banyak hal yang dicari, makin banyak history pencarian yang tersimpan. Hal ini jadi menggangu ketika history tersebut muncul setiap akan mengetik sesuatu pada kolom pencarian. 

Cara 1: Ini untuk menghapus semua history yang tersimpan didalam mesin pencarian Google yang kita gunakan.

Jalankan Google Chrome, kemudian tekan CTRL + SHIFT + DEL. Selanjutnya pada opsi Obliterate the following items from, pilih the beginning of time, dan pilih Clear Browsing Data. 

Cara 2: Hanya untuk menghapus beberapa web tertentu dalam history. 

Dari Google Chrome tekan CTRL+H kemudian akan terbuka halaman chrome://history/. Selanjutnya tandai history yang ingin dihapus. Kemudian klik Remove from history.

Nggak susah 'kan? Tapi, sebaiknya lebih teliti untuk menghapus history penelusuran yaa Commuters. Siapa tahu besok atau lusa kamu masih membutuhkannya. [][teks @andiskaraf | foto pinterest]