}
Olahraga Cukup di Meja Kantor
Tips

Olahraga Cukup di Meja Kantor

by Intern
Wed, 11-Apr-2018

“Kerja, kerja, kerja!”. Mengawali hari sebelum masuk kantor harus semangat ya Commuters. Banyak tugas yang menunggu di meja kerja kalian. Hal ini kadang membuat kita lupa dengan kesehatan tubuh. Wah, hati-hati ya!

Sebisa mungkin harus sisihkan waktu untuk berolahraga, agar tubuh tetap bugar dan dapat menyelesaikan tugas sesuai dengan waktunya. Kalau kamu merasa tidak memiliki waktu untuk berolahraga, yuk mulai olahraga ringan ini. Cukup duduk manis di kursi kalian aja kok dan dapat kalian lakukan di sela-sela jam kerja.

1. Peregangan Leher

Mulailah dengan peregangan leher yang mudah namun dapat mengurangi sakit punggung. Caranya nggak sulit lho. Miringkan kepalamu sehingga telinga menyentuh bahu dan tahan selama beberapa detik. Terakhir, letakkan tangan di pinggang, kemudian lengkungkan tubuhmu ke belakang.

2. Peregangan Telapak Tangan

Suka merasa tangan seperti kaku seketika? Coba berdiri di depan mejamu. Letakkan kedua tanganmu di atas meja, dengan posisi jari-jari menghadap ke arahmu. Kemudian, turunkan tubuhmu perlahan hingga kamu merasakan peregangan. Tahan selama 15 detik, kemudian kembali berdiri tegak.

3. Melayang di Atas Kursi

Eitss.. tenang, ini nggak semenegangkan yang kamu pikir. Duduklah bersila di atas kursimu, letakkan kedua tangan di masing-masing pegangan tangan, tahan perutmu, dan angkat tubuhmu beberapa senti di atas kursi menggunakan kekuatan otot perut, lengan, dan tangan. Tahan selama 10 sampai 20 detik, turun, istirahatlah 30 detik, kemudian ulangi kurang lebih lima kali.

4. Peregangan Kaki

Duduk di kursimu dan panjangkan satu kaki lurus di depanmu. Tahan posisi tersebut selama dua detik, kemudian naikkan setinggi mungkin. Tahan lagi dua detik, setelah itu turunkan kakimu secara perlahan ke posisi semua. Ulangi 15 kali untuk masing-masing kaki.

5. Peregangan Tangan

Cukup dengan angkat kedua tanganmu. Genggam pergelangan tangan kananmu dengan tangan kiri dan tarik untuk meregangkan tubuh bagian kananmu. Tahan posisi ini selama 10 detik, sebelum kembali ke posisi semula.

6. Invisible Chair

Pernah mendengar cara olahraga ringan ini? Berdiri di depan kursimu dengan kedua kaki terbuka selebar pinggang. Letakkan tangan di pinggang dan turunkan tubuhmu seperti posisi duduk. Lalu, duduklah perlahan-lahan. Ulangi 20 kali.

Beberapa cara ringan ini membuatmu dapat berolahraga tanpa meninggalkan kantor. Selain mudah, tubuhmu akan bugar dan fit jika kamu melakukan latihan-latihan ini secara rutin. Ayo, berani coba? [][teks @syahrima | foto berbagai sumber]