}
Hal yang Terlewatkan dalam Persiapan Resepsi Pernikahan
Tips

Hal yang Terlewatkan dalam Persiapan Resepsi Pernikahan

by Pohan
Thu, 24-May-2018

Calon pengantin mana pun akan berusaha mempersiapkan resepsi pernikahannya dengan sebaik mungkin. Jika memiliki dana lebih biasanya mereka tidak ambil pusing dengan menggunakan event organizer agar semua bisa terkelola. Supaya resepsi pernikahanmu benar-benar lancar jaya perhatikan hal kecil yang sering terlewatkan di bawah ini:

1. Kenyamanan gedung

Pemilihan tempat harus dipertimbangkan. Kira-kira berapa jumlah tamunya? Setelah itu bisa disesuaikan. Apakah pendingin ruangan gedung tersebut berfungsi dengan baik? Opsi lain pesta di luar ruangan [garden party].

2. Kualitas dan kuantitas catering

Kualitas makanan dan minuman menjadi hal yang utama. Biasanya pihak catering memberikan tester sebelum hari H. Pilih makanan dan minuman yang cocok sama lidah umum. Pastikan ketersediaan cukup bagi tamu undangan.

3. Rias wajah dan baju sesuai

Pilih tukang rias pengantin yang andal. Katakan jika kamu alergi terhadap produk tertentu, atau memilih untuk memakai produk make-up sendiri. Sesuaikan rias wajah dengan baju apalagi kalau mengenakan pakaian adat.

4. Undangan dan souvenir

Jangan sampai undangan dan souvenir yang kamu pesan dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya berakhir di tempat sampah. Pilih undangan dan souvenir yang bermanfaat.

5. Penerima undangan

Kamu harus pandai memilih siapa yang akan kamu undang karena ini berkaitan dengan budget. Diskusikan dengan pasangan, maupun pihak keluarga masing-masing siapa saja yang akan diundang.

6. Hiburan

Sesuaikan hiburan dengan tema resepsi pernikahan. Misalnya resepsi pernikahanmu diadakan di luar ruangan asyik juga dihibur DJ. Daftar lagu bisa dibicarakan. Pokoknya buat tamu merasa nyaman, tidak garing karena sunyi.

7. Tempat parkir

Udah jalanan macet sampai di tempat resepsi susah dapat parkir. Sekalinya dapat parkir musti jalan kaki yang jaraknya lumayan jauh. Tamu undangan bisa-bisa muter balik pulang ke rumah. Perhatikan ketersediaan lahan parkirnya. Kalau ada valet parking kenapa tidak?

8. Hari dan tanggal resepsi pernikahan

Sebagian orang masih percaya tanggal baik lantaran agama atau adat. Paling tidak resepsi pernikahan terlaksana di waktu para tamu undangan banyak yang bisa hadir. Kalau dilakukan di luar kota, bisa pilih hari libur nasional. [][teks @pohanpow/idntimes.com | foto seputarpernikahan.com, halomoney.co.id]