}
4 Bahan Makan Malam Anti Karat
Tips

4 Bahan Makan Malam Anti Karat

by Pandu
Wed, 17-Jun-2015

Karat adalah penyakit utama perabotan rumah yang terbuat dari besi, mulai dari kunci rumah sampai kulkas. Semua itu bisa berkarat jika tidak dirawat.

Beuh, PR banget 'kan kalau harus gosok karat yang susah banget. Intinya sih, kita harus rajin membersihkan dan tidak membiarkan perabotan itu lembab. Soalnya material besi rentan sekali akan suhu lembab.

Tapi jika nasi sudah jadi bubur, ya dimakan saja. Kalau besi sudah berkarat, ya digosok. So, pakai ini biar cepat hilang.

Coca-cola

Kalau nggak percaya, silakan dicoba. Siapkan Coca-cola dan sponge dari besi. Siram besi berkarat dan gosok. Pasti hilang deh karatnya.

Cuka Apel

Pakai cuka biasa juga bisa. Tapi lebih ampuh cuka apel. Sebelum digosok, rendam dulu besi karat dalam cuka apel selama sehari semalam.

Lemon dan Jeruk Nipis

Selain berguna untuk menghilangkan bakteri di tangan dan noda pada baju. Perasan lemon juga bisa merontokkan karat, tapi perlu usaha lebih.

Soda Kue

Campur air dengan baking soda sampai kental menyerupai pasta gigi. Lalu oles pada besi karat dan gosok. Anggap saja lagi gosok batu akik.

Silakan dicoba di rumah ya! [][teks @HaabibOnta | foto instructables.com]