}
Cara Gampang Jadi Fotografer
Tips

Cara Gampang Jadi Fotografer

by Pohan
Sat, 25-Jul-2015

Menurut Wikipedia, fotografer adalah orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan  fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya.

Bukan hanya membuat gambar, fotografer juga perlu menguasai keterampilan yang ia miliki. Melihat inovasi teknologi yang terus berkembang, fotografer tidak harus membeli kamera yang mahal namun ia wajib mengenal kamera yang ia gunakan untuk memperluas pengetahuannya.

Beberapa poin di bawah ini mungkin bisa membantu Anda menjadi seorang fotografer yang lebih baik:

1. Penting bagi Anda untuk mengetahui fitur-fitur kamera. Bagaimana cara menggunakan dan bisa mengaksesnya dengan cepat. Cek buku panduan.

2. Satu-satunya cara untuk mengenal kamera, habiskan waktu Anda sebanyak mungkin bersama kamera. Jangan sampai Anda kehilangan momen terbaik.

3. Memotret setiap hari. Anda bisa menggunakan kamera smartphone. Intinya Anda harus praktek, praktek, dan praktek.

4. Ketahui dan praktekkan teknik memotret yang baik. Hal mendasar yang perlu dilakukan bagaimana cara kita memegang kamera dengan benar.

5. Bila Anda sedang tidak memegang kamera, ambil kesempatan untuk menggunakan mata Anda sebagai kamera Anda; mencari foto-foto di sekitar Anda.

6. Meminimalkan peralatan memotret.
Salah satu hal yang paling kreatif Anda membebaskan diri dengan menggunakan satu kamera dan satu lensa.

7. Aturan dan pedoman memotret tak jarang dilanggar. Jadikan komposisi sebagai guru.

8. Jangan takut mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. Lakukan eksperimen agar untuk meningkatkan level kreativitas. [][teks @pohanpow/lightstalking.com | foto youcangroup.it, desktopwallpapers4.me]