}
Perut Buncit? Lakukan Kebiasaan Ini!
Tips

Perut Buncit? Lakukan Kebiasaan Ini!

by Sherra
Fri, 24-Jul-2015

Banyak cara menghilangkan lemak perut. Ah, nggak ada salahnya kamu latian untuk lakukan kebiasaan ini.

Singkirkan diet soda

Seberapa yakin diet soda bisa bantu kamu untuk turunkan berat badan? Katanya sih bebas kalori. Menurut jurnal Diabetes Pro, orang yang meminum diet soda dua atau lebih dalam sehari justru memiliki ukuran pinggang enam kali lebih besar dari mereka yang nggak minum. Diet soda mengandung pemanis buatan yang bikin insui meningkat dan menimbun lemak.

Makan 3 kali sehari

Sebelumnya dikatakan kalau makan sedikit dengan frekuensi yang banyak akan lebih mudah membakar kalori dan turunkan berat badan. Kini, beberapa penelitian jutru bilang lebih baik makan tiga kali sehari dengan porsi seimbang malah lebih baik lho. Ngemil di antara waktu makan cuma bikin lemak perut meningkat. Usahakan jangan ngemil di pagi hari. Penelitian juga menunjukkan kalau ngemil di pagi hari cenderung lebih banyak daripada ngemil di siang dan sore hari.

Olahraga

Jangan asal sekadar olahraga kalau ingin perut buncit menghilang. Diperlukan juga diet dan senam aerobik secara rutin karena olahraga yang nggak konsisten cuma bikin lemak perut bertambah. Nah, kalau dilakukan dengan benar dan niat pastinya kurang lebih tiga bulan lemak pun berkurang.

Konsumsi kacang-kacangan

Hindari lemak jenuh untuk tubuh! Lebih baik konsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang nggak akan menambah lemak perut. Lemak jenuh biasanya ditemukan pada makanan yang dipanggang atau daging merah. Lemak tak jenuh bisa mengaktifkan gen yang bisa mengurangi lemak dan meningkatkan metabolisme insuin. Kacang-kacangan memiliki serat dan lemak tak jenuh yang baik untuk mengurangi lemak perut. Kenari adalah salah satu makanan rendah lemak. Konsumsi sekitar 13 gram dalam seporsi. Taburkan segegenggam kenari untuk sarapan havermut atau salad setiap pagi.

Teh hijau

Menyeruput teh hijau sepanjang pagi telah terbukti mengurangi lingkar pinggang tanpa konsumsi kopi tentunya. Teh hijau baik untuk pinggang karena memiliki senyawa catechin, yang bisa meningkatkan pelepasan lemak dari sel-sel lemak [terutama di perut], dan kemudian mempercepat kapasitas pembakaran lemak liver.

Makanan sehat

Bukan soal karbohidrat, tapi soal jenisnya. Sebuah studi menemukan, orang yang makan tiga atau lebih porsi biji-bijian per hari [havermut, quinoa, beras merah, gandum] memiliki 10% lemak perut lebih sedikit dibandingkan mereka yang makan jumlah kalori yang sama dari karbohidrat olahan [roti, nasi, pasta].

Lada hitam

Piperine, senyawa kuat ditemukan dalam lada hitam telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan Timur untuk mengobati beberapa kondisi kesehatan, termasuk peradangan dan masalah perut. Penelitian pada hewan baru-baru ini menemukan kalau piperine juga memiliki kemampuan untuk menghadang pembentukan sel-sel lemak baru yang bisa mengecilkan ukuran pinggang, lemak tubuh, dan kadar kolesterol.

Minyak kelapa

Minyak kelapa untuk masak? Bener banget. Minyak kelapa nggak akan bikin kolesterol karena akan dibakar menjadi energi ketimbang lemak perut. Sebuah penelitian jurnal Pharmacology mengungkapkan, hanya 2 sendok makan minyak kelapa per hari bisa mengurangi lingkar pinggang rata-rata 1,1 inci selama sebulan. Wew.

Dark chocolate

Mengonsumsi cokelat, khususnya dark chocolate dengan takaran sedang dapat mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan dan mengecilkan pinggang. Mengonsumsi dua porsi dark chocolate setiap hari menunjukkan penurunan yang signifikan. Para peneliti mengatakan itu berhubungan dengan flavonoid yang tinggi pada dark chocolate. Flavonoid merupakan antioksidan, anti-trombotik, anti-inflamasi dan juga anti-hipertensi, sehingga dapat membantu mencegah munculnya penyakit jantung. [][teks @saeshera/eatthis.com | foto infomazza.com/mensjournal.com]