}
Doyan Jalan-Jalan? Pilih Pekerjaan Ini!
Tips

Doyan Jalan-Jalan? Pilih Pekerjaan Ini!

by Pohan
Fri, 07-Aug-2015

Mau kerja sambil jalan-jalan atau jalan-jalan sambil kerja? Yang jelas, pekerjaan kayak gini nggak bikin kamu terkurung berjam-jam di kantor. Nah, inilah daftar pekerjaan buat orang yang doyan jalan-jalan:

Industri Travel

Pekerjaan ini bisa menambah pengetahuanmu tentang beberapa wilayah di dunia. Banyak penerbangan yang memungkinkan karyawan perusahaan ini berikut anggota keluarga dekatnya bisa terbang gratis.

Penulis Perjalanan/Travel Writer

Pekerjaan ini lumayan santai karena bisa dijalani dimana saja dan kapan saja. Berbagi cerita menarik dalam bahasa yang baik serta dilengkapi gambar di halaman blog, bikin orang tertarik untuk membaca.

Reporter

Pekerjaan jadi reporter bisa membawa kamu mengunjungi lebih dari tiga tempat yang berbeda dalam waktu satu hari, baik dalam kota maupun saat ditugaskan meliput berita ke luar kota.

Penerjemah

Bidang kerja sebagai penerjemah bisa membuatmu punya kesempatan Anda untuk bekerja dan melakoni perjalanan ke tempat yang baru. Banyak perusahaan di luar negeri mencari karyawan bilingual untuk mendapatkan berbagai pasar yang lebih luas.

Sales

Pekerjaan ini pastinya menawarkan produk yang harus terjual supaya kamu bisa dapat uang. Memang tantangan yang berat, namun kamu tidak tinggal diam di satu tempat dengan waktu yang lama.  

Roadie

Pekerjaan ini terbilang cukup berat. Untuk sebuah band, seorang roadie bertugas mengatur dan memelihara peralatan musik para personel. Mungkin kamu bisa kehilangan jam tidur karena ikut tur 10 kota.

Motivator

Pekerjaan ini dilakukan tentu bukan di satu tempat saja. Tugasmu harus mampu berbicara di depan banyak orang. Kamu yang kreatif melakukan presentasi sangat cocok. Kamu bisa menginspirasi orang lain dan pergi kemanapun  maumu.

Sukarelawan Internasional

Pekerjaan ini bertujuan untuk menolong, seperti halnya volunteer PMI [Palang Merah Indonesia]. Uang bukanlah prioritasnya. Sungguh mulia dan menjanjikan pengalaman yang bisa mengubah hidup kamu bisa sampai keliling dunia. Jika tertarik, bisa cek redcross.org.au [Australia].

Instruktur Olahraga Scuba Diving

Pekerjaan ini membutuhkan pelatihan. Tapi pasti seru banget menyelam di lautan lepas. Tentu saja A butuh latihan dulu. Bahkan harus ada sertifikat kalau mau jadi instruktur. Nah bisa cek di  laman idc-bali.com [Bali].

Tekuni pekerjaanmu dan sebaiknya hindari sikap mengganti pekerjaan hanya karena alasan uang semata. [][teks @pohanpow | sumber & foto sheknows.com, tripoto.com, pressroom.ipc-undp.org]