}
Enam Solusi Cegah Bau Badan
Tips

Enam Solusi Cegah Bau Badan

by Pandu
Fri, 25-Sep-2015

Bau tubuh? Bahaya. Bahaya. Bahaya. Kondisi ini akan mempengaruhi orang lain di sekeliling. Pengaruhnya langsung ke citra kamu lho. Khusus bagi seorang jomblo, itu 'haram' hukumnya punya bau badan. Pasalnya, siapa pun pasti menyukai pasangannya berbadan wangi.

Di bawah ini ada enam cara agar tubuh tidak terlalu bau:

1. Perhatikan makanan

Bawang putih, bawang merah, serta cabai bikin bau keringat jadi makin santer. Sementara tiga bahan tersebut bahan utama bumbu nusantara. Jadi, gunakanlah minyak wangi agar kamu tetap bisa makan yang enak-enak.

2. Cukur bulu ketiak

Bulu ketiak melambatkan penguapan keringat di bagian bawah lengan. Cukur secara rutin serta bersihkan ketiakmu dengan sabun atau air lemon agar bakteri tidak menempelinya.

3. Gunakan baju yang adem

Bahan seperti katun dan linen adem jika dipakai. Dua bahan ini pas banget untuk siang hari terutama di Jakarta yang panasnya bisa pool.. So, pakailah baju berbahan itu agar bisa menyerap keringat juga.

4. Pakai deodoran

Lelaki pakailah deodoran lelaki. Wanita gunakanlah deodoran wanita. Jangan sampai tertukar karena produksi keringat antara lelaki dan wanita itu berbeda.

5. Cuci pakaian hingga bersih

Pakaian yang masih kotor ialah sarang berkumpulnya kuman. Jika dipakai sering, bukan cuma berakibat bau badan saja. Badan juga bisa jamuran, kadas, dan panu.

6. Mandi dengan khusyuk

Mandi kucing yang penting basah,  belum tentu membunuh bakteri dan kuman. Penyebab bau badan ialah keringat yang bercampur dengan bakteri. Jadi mulai lah mandi sehari 2 kali dengan khusyuk. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto todayifoundout]