10 Bangunan Menakjubkan Buatan Manusia
Travel

10 Bangunan Menakjubkan Buatan Manusia

by Pandu
Wed, 16-Sep-2015

Lewat polling yang dibikin TripAdvisor, traveler dunia memilih 10 bangunan menakjubkan buatan manusia. Ada yang tinggal puing-puing. Ada juga yang masih gagah menjulang.

Inilah 10 bangunan itu yang tersebar di seluruh dunia.

Jembatan Golden Gate, Amerika

Jembatan sepanjang 2,7 km ini telah menjadi salah satu ikon Amerika, yang mendunia. Menghubungkan antara San Fransisco dan Marin County.

Cristo Redentor, Brasil

Patung Yesus ini berada di atas ketinggian 2.300 kaki di atas Rio De Jenairo. Mengayomi siapapun yang ada di bawahnya. Sejak 2007, patung ini termasuk 7 keajaiban dunia.

Pulau Alcatraz, Amerika

Ketika beroperasi tahun 1854, pulau ini adalah sebuah penjara. Penjahat kelas kakap, seperti Al Capone pun pernah berlabuh di sini. Tapi tahun 1970, penjara ini beralih fungsi jadi tempat rekreasi sejarah.

Katedral Milan

Diperlukan waktu lima abad untuk menyelesaikan bangunan Gereja Katedral di kota Milan ini. Sejak tahun 1386 hingga 1965, gereja ini termasuk lima yang terbesar di dunia.

Peter Basilica, Vatikan

Ini adalah salah satu Gereja termegah di dunia. Lokasinya tepat di pusat Vatikan dan menjadi magnet pariwisata serta ibadah. Ada banyak karya luar biasa di tempat ini.

La Sagrada Familia, Spanyol

Pembuatnya adalah Antonio Gaudi, salah satu arsitek terbaik sepanjang sejarah. La Sagrada Familia ialah karya terakhir sang maestro. Dibuat tahun 1882 dan baru akan selesai tahun 2026.

Masjid Raya Sheikh Zayed, Abu Dhabi

Bisa dibilang ini salah satu mesjid termegah di dunia. Dibangun selama 11 tahun, mesjid ini punya 82 kubah, 1.000 tiang, dan karpet terbesar.

Taj Mahal, India

Termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia, Taj Mahal dibangun selama 22 tahun. Jika dibangun di era modern, Taj Mahal akan memakan biaya lebih dari Rp. 14.304.500.000.

Machu Picchu, Peru

Bangunan paling tekrkenal se-Amerika Selatan ini masih menyimpan banyak misteri. Hingga kini belum ada informasi akurat waktu cara membuatnya, juga alasannya dibangun di atas pegunungan.

Ankor Wat, Kamboja

Dibangun pada abad 12, awalnya Ankor Wat merupakan kuil suci umat Hindu di Kamboja. Tapi seiring berjalan waktu, tempat ini berubah jadi kuil Buddha. [][teks @HaabibOnta | sumber & foto travelandleisure]