10 Objek Wisata Nyeleneh
Travel

10 Objek Wisata Nyeleneh

by Pandu
Fri, 25-Sep-2015

Semua orang suka jalan-jalan, ada yang ke mall, ke tempat makan, ke gunung atau luar negeri. Makanya, industri pariwisata nggak bakal ada matinya seperti halnya industri makanan --kecuali jika ada musibah, tentu saja. Baik pebisnis atau pemerintah berlomba-lomba menarik para wisatawan dengan beragam cara.

Demi menarik perhatian, ada orang-orang yang membangun objek-objek pariwisata secara unik, dan nyeleh kayak gini.

1. Rumah Terbalik [China]

Dari Shanghai, mengarahlah ke Selatan. Di sana ada rumah yang sengaja dibuat terbalik. Begitu juga perabotan di dalamnya. Dibuat seolah melawan gravitasi.

2. Taman Neraka [Thailand]

Di sini ada patung-patung menggambarkan penyisaan di neraka, jiwa-jiwa yang terkutuk menebus dosa. Welcome to Hell!

3. Patung Dinausaurus [California, AS]

Tinggi patung ini 45 meter dengan berat 150 ton. Pembuatnya Claude K. Bell berusaha agar semirip mungkin dengan T-Rex. Tarif masuk objek wisata ini: $5.

4. Taman Liliput [Inggris]

Sekitar 1.000 patung liliput disebar di seluruh areal taman. Setiap pengunjung pun mesti mengenakan pakaian yang mirip liliput.

5. Museum Ramen [Jepang]

Perusahaan mie instan pertama Momofuko Ando membangun museum yang berisi setiap produk mie instan yang beredar di pasaran dari tahun ke tahun.

6. Lobster Raksasa [Australia]

Dibangun tahun 1979, Larry Si Lobster Raksasa, tubuhnya setinggi 17 meter. Ia dibangun untuk mempromosikan wine, keju, dan seafood lokal.

7. Museum Penis [Islandia]

Lebih dari 200 toples berisi penis ada di museum ini. Semua alat kelamin itu sudah diawetkan. Tapi tetap perlu keberanian untuk melihatnya.

8. Carhenge [Amerika]

Di Inggris ada Stonehenge. yang misterius. Amerika punya Carhenge, yang dibangun dari 38 mobil klasik oleh Jim Reinders. JKT bikin Becakhenge yuk?

9. Nanas Raksasa [Afrika Selatan]

Dari luar, Nanas Raksasa ini terlihat seperti patung. Padahal ini sebuah museum dari kaca yang menyerupai nanas. Mengingatkan kita pada rumah Spongebob Squarepants ya.

10. Gua Mother Shipton [Amerika]

Mother Shipton ialah seorang peramal paling terkenal di Inggris. Gua ini adalah tempat lahirnya yang dijadikan objek wisata sejak 1630. [][teks @HaabibOnta | foto berbagai sumber]