Pantai-pantai Indah Berbahaya
Travel

Pantai-pantai Indah Berbahaya

by Pohan
Sat, 26-Sep-2015

Pantai bisa menjadi salah satu tempat tujuan liburan yang mengasyikan bagi tua maupun muda. Keindahan pantai menyimpan sejuta pesona dan misteri. Nyatanya tidak semua pantai terbuka untuk umum dengan berbagai alasan, yang pasti demi keselamatan. Berikut 10 pantai indah berbahaya di planet bumi ini:

10. Black Sand Beach Kilauea – Hawaii

Hawaii terkenal dengan sinar matahari, keramahan dan pantai yang luar biasa salah satunya Black Sand Beach Kilauea. Sayangnya pantai ini tidak sembarang bisa dikunjungi karena dekat dengan gunung api yang masih aktif.

9. Gansbaai – South Africa

Tak terhitung jumlah hiu yang mengintai di sekitar pantai ini hingga Gansbaai mendapat julukan Great White Shark. Sebagian orang menganggap tempat ini menakutkan, tapi para pencari sensasi dunia anggap ini tujuan wisata yang luar biasa. Saat mengunjungi Gansbaai dianjurkan memakai jasa perusahaan wisata. Gansbaai bukan untuk semua orang, tetapi mereka yang hobi berpetualangan.

8. Schitovaya Bukhta – Russia

Schitovaya Bukhta merupakan tujuan populer bagi peselancar dan dikenal sebagai salah satu tempat terbaik di dunia surfing. Sayangnya, ada banyak fasilitas militer berbasis di lokasi ini. Maka dari itu peselancar harus mengajukan ijin untuk bisa menikmati ombaknya. Alasan lain mengapa tidak dianjurkan berkunjung ke pantai ini karena rumah kapal selam nuklir tua dikatakan bocor radiasi --jelas ini bisa mengganggu kesehatan. Mereka yang berani ambil risiko ke sana adalah mereka yang benar-benar mencintai selancar.

7. Beaches of the Amazon – South America

Wilayah ini diperuntukkan bagi sang pemberani karena dipenuhi makhluk yang mengancam nan  indah. Amazon diisi dengan keanekaragaman hayati, lebih daripada sungai lainnya di dunia. Pantai ini rumah bagi 2.500 ikan berbagai jenis dan beberapa ilmuwan percaya banyak yang belum ditemukan. Di balik keanekaragaman hayati terdapat makhluk berbahaya yang mengintai di mana-mana, seperti anaconda, piranha, dan belut listrik.

6. Playa Zipolite – Mexico

Meksiko adalah rumah bagi beberapa pantai yang cukup luar biasa termasuk Cancun Beach, yang dikenal sebagai salah satu pantai yang paling indah di dunia. Namun, Mexico juga rumah Playa Zipolite yang berarti "pantai orang mati" --salah satu pantai yang paling berbahaya di planet ini. Ada begitu banyak kematian di pantai ini. Sejak ada penjaga pantai --yang terlatih dan ditempatkan di sana untuk melindungi perenang-- tingkat kematian pun berkurang.

5. Fraser Island – Australia

Fraser Island memiliki pantai putih panjang dan danau air tawar yang cukup menarik perhatian. Hutan hujan mengelilingi pasir di sepanjang tepi sungai yang jernih. Pulau ini tampak seperti sepotong surga kecil, namun orang umum dilarang bepergian ke sana. Alasannya, hiu dan ubur-ubur yang sangat berbahaya ditambah buaya dan beberapa laba-laba paling mematikan di dunia.

4. Volusia County – Florida

Florida dikenal sebagai negara sinar matahari. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Florida termasuk berpesta di Miami dan mengunjungi Disney Orlando. Meski begitu, Florida punya masa cerita kelam. Pada tahun 2013, Florida menjadi berita utama karena memiliki jumlah kasus serangan hiu tertinggi. Meskipun Florida indah, pantai di sana penuh dengan hiu, terutama di Volusia County. Sebagian besar serangan hiu tidak fatal, tapi cukup menakutkan.

3. Chowpatty Beach – India

Budaya, makanan dan keindahan di India patut diperhitungkan. Pantai yang paling terkenal di India adalah Chowpatty Beach. Sayangnya, pantai di sana tercemar oleh pembuangan limbah dari kota. Warga yang tak terhitung jumlahnya dari Mumbai berkumpul di pantai ini setahun sekali untuk merayakan Ganesha Chaturthi, sebuah festival Hindu. Sebagai bagian dari tradisinya mencuci diri di laut hingga air menjadi tercemar dan menjijikkan. Banyak orang yang kena penyakit terutama anak-anak dan orang tua.

2. Bikini Atoll – US Marshall Islands

Kehidupan laut di Bikini Atoll berlimpah dan bagus untuk menyelam. Di balik keindahannya, Bikini Atoll sangat berbahaya. Perairannya penuh dengan hiu. Sekitar tahun 1946 dan 1958 daerah tersebut digunakan untuk ajang pengujian senjata nuklir. Meskipun pemerintah telah menyatakan lokasi aman, risiko terburuk bisa saja terjadi.

1. North Sentinel Island – Andaman Islands

Penduduk asli pulau ini dikenal kurang ramah menyambut orang asing. Salah satu insiden ketika India berusaha untuk melakukan kontak dengan pesawat lalu penduduk asli di sana menembakkan panah berapi agar mereka melarikan diri. Pulau ini hanya dihuni penduduk asli, tidak ada yang lain. [][teks @pohanpow | sumber & foto weather.com, atlasobscura.com, hawaiitopten.com]