7 Roller Coaster Paling Menakutkan Kelas Dunia
Travel

7 Roller Coaster Paling Menakutkan Kelas Dunia

by Yogira
Thu, 15-Oct-2015

Gimana rasanya kalau isi perut seolah mau melompat melalui tenggorokan? Angin terasa menampar wajah, dan siap siap terjun bebas?

Itulah kondisi yang akan terjadi kalau kamu naik roller coaster paling menakutkan, seperti 7 roller coaster kelas dunia ini. Mau coba salah satunya?

1. Gravity Max, Lihpao Land Discovery World, Taiwan

Memulai naik ke atas secara perlahan, hingga dijatuhkan dari atas ketinggian 114 kaki, lalu meluncur 90 derajat. Itulah ciri khas roller coaster Gravity Max. Cek deh videonya.

2. Full Throttle, Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, Amerika

Rasakan sensasi ngebut 66 mil per jam dalam waktu kurang dari 5 detik, dengan ketinggian lingkaran vertikal 160 kaki. Wuihh. Menegangkan! Lihat videonya.

3. Iron Rattler, Six Flags Fiesta Texas, San Antonio, Texas

Dirancang dengan bahan kayu dan baja, roller coaster ini bisa menakutkan  penumpang keretanya. Putaran flip-nya sangat tajam. Nggak percaya? Simak videonya.

4. King Ka, Six Flags Great Adventure, Jackson, New Jersey

Inilah wahana roller coaster dengan rel paling tinggi sedunia. Puncak relnya ada di atas ketinggian 456 kaki. Tariklah napas sebelum kamu dijatuhkan dari puncak relnya. Yuk lihat videonya.

5. Wicked Twister, Cedar Point, Sandusky, Ohio

Disebut-sebut sebagai roller coaster dengan putaran rel melingkar terbesar di dunia. Ditambah lagi, dengan luncuran 90 derajat yang bikin jantung mau copot. Kalo berani, lihat aja dulu videonya.

6. Formula Rossa, Ferrari World, Abu Dhabi, United Arab Emirates

Jangan sampai berkedip kecuali kamu pengen melewatkan luncuran keretanya yang super cepat di dunia, 1,3 mil dalam waktu 90 detik. Lebih afdol, pelototin videonya pelototin videonya.

7. Takabisha, Fuji-Q Highland Theme Park, Fujiyoshida, Yamanashi, Japan

Yang lemah jantung, sangat tidak disarankan naik roller coaster ini. Ketinggian relnya tercuram sedunia, puncaknya hingga 121 kaki. Ayo cek videonya. Ayo cek videonya![][teks @firza/nypost.com | foto wikimedia.org, nj.com, youtube, pinterest, worldsmostunique.com, video youtube]