7 Pantai Paling Negatif
Travel

7 Pantai Paling Negatif

by Pandu
Wed, 04-Nov-2015

Di luar sana ada ribuan pantai yang menarik untuk dijajal buat bersantai. Beberapa di antaranya ada juga yang unik. Seperti 7 pantai di bawah ini:

1. Blackpool [Inggris]

Pantai Terkelam

Berbeda dengan pantai umumnya yang panas, Blackpool tergolong lembap dan seringkali mendung. Nggak heran, pantai ini terkesan muram dan kelam.

2. Pattaya [Thailand]

Pantai Terbar-bar

Sejak Perang Vietnam, Pattaya mulai terkenal. Banyak tentara yang bersantai di sini. 40 tahun kemudian, ada banyak sekali bar pinggir pantai untuk setiap turis asing.

3. Pantai Xinghai [China]

Pantai Terpadat

Jika kesiangan akan mustahil orang bisa berjemur nyaman pada akhir pekan di Pantai Xinghai. Turis lokal, Jepang, Korea, bahkan Rusia tumpek blek, himpit-himpitan di sini.

4. Pantai Doheny [USA]

Pantai Tercemar

Untung bukan Ancol yang mendapat predikat ini. Kualitas air laut di pantai ini masuk kategori C. Padahal Pantai Doheny satu dari spot ombak surfing terasyik.

5. Pantai Kamilo [Hawaii]

Pantai Terkotor

Turis-turis yang seenak udel buang sampah sembarangan, bikin pantai ini dapat predikat buruk. Alhasil pantai ini jadi tujuan destinasi paling akhir karena kotor banget.

6. Pantai Maho [Belanda]

Pantai Terberisik

Meski masuk dalam teritori Kerajaan Belanda, Pantai Maho ada di perairan Karibia. Disebut paling berisik karena di belakang pantai ini terletak bandara tempat pesawat bersliweran.

7. Pantai Calangute [India]

Pantai Terspesial

Selain penuh oleh turis-turis yang berjemur,  pantai ini juga penuh oleh sapi dan anjing. Perbandingannya 1:1. Maklum, penduduk setempat menganggap hewan itu suci. Jadi, dibiarkan berjemur juga. [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto berbagai sumber]