Berlibur ke Mekarsari
Travel

Berlibur ke Mekarsari

by Sherra
Sat, 07-Nov-2015

Taman Wisata Mekarsari adalah salah satu objek wisata di kawasan Bogor yang cocok untuk rekreasi keluarga. di Mekarsari tersedia  banyak jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. Mekasari pun menjadi tempat pelestarian buah-buahan, penelitian budidaya [agronomi], pemuliaan [breeding] dan perbanyakan bibit unggul. Di sana juga ada laboratorium untuk menyilangkan beberapa varietas tumbuhan.

Taman wisata seluas 264 hektar ini berlokasi di jalan raya Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Nggak usah takut capek dengan wilayah seluas itu, kamu bisa menaiki bus keliling yang disediakan beserta dengan pemandunya untuk melihat kebun-kebun buah yang menghampar.

Selain kebun-kebun, banyak wahana dan fasilitas yang bisa dinikmati. Misalnya aja: outbond, seperti flying fox, spider web, rumah pohon, paintball dan wisata air, meliputi: bebek air, sepeda air, banana boat, pemancingan, kano, dan perahu.

Kamu juga bisa main air di Water Kingdom Mekarsari yang merupakan taman air terbesar di Asia. Luasnya aja 5,2 hektar. Taman air keluarga ini menyediakan banyak wahana dan fasilitas, misalnya aja: toddler pool, wave pool, olympic pool, leisure pool, kiddy pool dan lain sebagainya. Water Kingdom buka setiap hari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Pengunjung yang datang ke sini  bisa juga belanja berbagai buah-buahan dari kebun Mekarsari yang sudah dipetik dan dikemas untuk dicicipi maupun untuk oleh-oleh. Pas weekdays, taman wisata buah Mekarsari ini buka mulai pukul 10 pagi dan jam 9 pagi untuk weekend. Tutupnya pukul 16.30 WIB.

Selamat berwisata di Mekarsari! [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto dok. Mekarsari]