Bandara Termewah
Travel

Bandara Termewah

by Pohan
Fri, 20-Nov-2015

Bandara singkatan dari Bandar Udara, yang merupakan tempat pesawat terbang lepas landas dan mendarat di sebuah negara atau kota. Seperti apa sih bandara mewah? Pastinya dilengkapi fasilitas yang menunjang kebutuhan calon penumpang pesawat terbang. Inilah 10 bandara termewah dan mahal di dunia:

10. Salzburg Airport - Salzburg, Austria

Lokasi Salzburg Airport terbilang jauh dari pusat kota. Pelancong yang datang pasti mendarat di sini. Diperkirakan sekitar 1,6 juta orang dari 17.000 penerbangan pada tahun 2012. Salzburg juga memiliki fasilitas yang lengkap.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 51,7 juta

9. La Guardia Airport - New York, Amerika Serikat

La Guardia salah satu bandara terbesar di AS yang menjadi landasan utama untuk beberapa maskapai besar, seperti American dan Delta airlines. Diperkirakan sekitar 26 juta orang pada tahun 2013 melakukan perjalanan melalui bandara ini.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 53,7 juta

8. Dublin Airport - Irlandia

Inilah bandara yang sangat besar di Dublin yang terletak sekitar 5 mil dari pusat kota. Lapangan udaranya sangat besar, dilengkapi fasilitas terbaru untuk penumpang. Diperkirakan sekitar 19 juta orang melakukan perjalanan melalui bandara ini pada tahun 2012.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 55,7 juta

7. Chubu Centrair International Airport - Nagoya, Jepang

Bandara ini terletak di pulau buatan di Ise Bay yang kebanyakan melayani orang Jepang sendiri. Chubu Centrair dikenal keindahan dan lokasinya yang sangat menarik. Bandara ini melayani semua penerbangan Japan dan Nippon Airways.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 58,5 juta

6. Bristol Airport, Inggris

Bristol disebut sebagai lapangan udara tersibuk di Inggris. Pada tahun 2013, diperkirakan sekitar 6,1 juta penumpang yang bepergian. Sempat direnovasi, lapangan terbangnya jadi lebih nyaman. Bandara ini juga dianggap sebagai bandara paling modern dan maju di dunia.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 59,8 juta

5. Darwin International Airport, Australia

Pada tahun 2011. diperkirakan hampir 1,7 juta penumpang melakukan perjalanan melalui bandara ini. Lapangan terbang Darwin yang besar melayani banyak penerbangan terkenal, seperti: Virgin, Qatar, dan masih banyak lagi.
Tarif Mendarat sekitar Rp 62,5 juta

4. Toronto Pearson International Airport, Kanada

Toronto Pearson dapat urutan ke-18 yang disebut sebagai lapangan udara tersibuk ke-18. Dalam hal lalu lintas udara juga. Bandara ini melayani banyak perusahaan penerbangan lain dan jasa kargo seperti FedEx dan Sun Wing.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 70,7 juta

3. Kansai International Airport in Osaka, Jepang

Terletak di Osaka Bay, bandara ini sangat sibuk melayani banyak perusahaan penerbangan besar seperti Nippon, Japan dan banyak maskapai lainnya juga. Melayani hampir 14 juta penumpang setiap tahun. Bandara ini beroperasi 24 jam.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 73,4 juta

2. Narita International Airport in Tokyo, Jepang

Bandara ini melayani pelancong terutama yang datang dan pergi di Tokyo. Narita masuk urutan ke-9 bandara tersibuk di dunia. Fasilitasnya yang modern membuat para penumpang merasa sangat nyaman berada di sana.
Tarif Mendarat sekitar Rp. 76,1 juta

1. Haneda Airport in Tokyo, Jepang

Menurut Forbes, Haneda merupakan bandara paling tepat waktu di dunia. Bandara ini pusat utama untuk banyak perusahaan penerbangan besar, seperti Nippon dan Japan Airlines. Bandara ini memiliki 4 landasan pacu untuk menyediakan penerbangan lainnya pada suatu waktu.
Tarif Mendarat Rp. 93,2 juta
[][teks @pohanpow/mostluxuriouslist.com | foto berbagai sumber]