Taman Keren Sedunia
Travel

Taman Keren Sedunia

by Pohan
Sun, 27-Dec-2015

Taman sebagai paru-paru kota yang dapat memberikan manfaat keindahan dan pusat kegiatan kemasyarakatan. Taman menciptakan keindahan, kenyamanan, keamanan, dan kesehatan bagi pengunjungnya. Simak yuk taman-taman keren sedunia di bawah ini:

1. Chateau de Versailles - Prancis

Taman ini ditata oleh desainer lanskap terkenal asal Prancis Andre Le Notre pada abad ke-17 atas perintah Louis XIV. Luasnya 101 hektar, terdapat jalan yang mengarah ke kebun bunga, penjuru yang sunyi dihiasi dengan patung-patung klasik, danau ornamental, dan kanal yang pernah digunakan Raja Louis naik gondola.

2. Royal Botanic Gardens - Inggris

Royal Botanic Gardens atau akrab disebut Kew Gardens ini berada di tanah seluas 132 hektar. Kew Gardens memiliki banyak rumah kaca, taman, area hutan, dan bangunan lainnya seperti perpustakaan, serta galeri yang terbuka untuk pengunjung.

3. Powerscourt Gardens - Irlandia

Powerscourt terletak 20 kilometer dari luar kota Dublin ke arah Selatan. Taman ini memiliki setidaknya 200 jenis tanaman yang bervariasi. Nama-nama taman yang terdapat di area ini antara lain Italian Garden, Japanese Garden, Pets Cemetery, Tower Valley, dan Julia’s Memoria.

4. Butchart Gardens - Kanada

Banyak tempat di taman ini yang bisa dikunjungi, seperti Sunken Garden, Concert Lawn Walk, Rose Garden, Japanese Garden, Italia Garden, dan Mediterranean Garden. Tanaman yang bermukim di sini bukan hanya berasal dari Kanada saja melainkan dari berbagai negara lainnya seperti Jepang dan Italia.

5. Villa d’Este - Italia

Villa d'Este merupakan vila kuno yang terletak di Tivoli, dekat kota Roma. Tempat ini termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO karena bangunan dan taman bergaya Renaisans yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur Villa dEste. Misalnya melalui Villa Adriana yang didirikan oleh Kaisar Hadrianus.

6. Dumbarton Oaks - Amerika Serikat

Dumbarton Oaks dikenal sebagai rumah dan kebun yang memiliki kepentingan di bidang pendidikan dan nilai humanistik. Pada 2005, Dumbarton Oaks meresmikan gedung perpustakaan dan pengadilan kecil seluas 4.130 m2 yang dirancang oleh Robert Venturi dari firma arsitektur Philadelphia Venturi, Scott Brown & Associates.

7. Villa Ephrussi de Rothschild - Prancis

Villa Ephrussi de Rothschild memiliki 7 jalan yang mengarahkan ke 7 taman berbeda. Masing-masing taman memiliki tema yang berbeda. Ada juga taman yang penuh dengan pohon-pohon zaitun dan lavender. Terdapat banyak patung bergaya Spanyol di sini.

8. Stourhead - Inggris