5 Pesona Gili Selain Gili Trawangan
Travel

5 Pesona Gili Selain Gili Trawangan

by Pandu
Tue, 23-Feb-2016

Lombok sudah jadi destinasi liburan yang sudah harum namanya, selain Bali. Di sana tersebar beberapa gili. Orang Sasak Lombok menyebut "gili", yang artinya pulau kecil. Gili, kultur, dan juga harga sama-sama bersahabat. Maka itu, turis lokal maupun internasional sudah pasti mudah ditemukan di gili-gili sana.

Tapi selain trisula Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, masih ada kok gili lain yang nggak kalah pesonanya. Kamu jangan cuma terjebak di trisula tadi. Melancong juga ke sini yuk!

1. Gili Sudak, Lombok Barat

Sudak mendapat highlight terang setelah Endank Soekamti menginap di gili ini. Mereka merekam seluruh materi album terbaru di Gili Sudak karena tidak terlalu ramai jika dibandingkan Gili Trawangan.

2. Gili Nanggu, Lombok Barat

Letaknya di pesisir barat Pulau Lombok. Dari kota Mataram waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Tapi sungguh, tempat ini berharga dikunjungi. Pasirnya bersih dan jernih dengan perairan yang tidak terlalu dalam.

3. Gili Kondo, Lombok Timur

Cukup 25 ribu rupiah untuk bisa sewa alat snorkeling seharian penuh. Air bersih di pulau ini juga memadai untuk membilas. Jika kamu pakai jalur darat, makan waktu 3-3,5 jam perjalanan. Sedangkan kalau kamu sewa kapal dari Mataram, ongkosnya sekitar 200-300K.

4. Gili Layar, Lombok Barat

Menurut Komunitas Lombok Backpacker, Gili Layar punya spot snorkeling dan diving yang lebih baik ketimbang yang lain. Melajulah ke Lombok Barat jika ingin membuktikkan kebenarannya.

5. Gili Lampu, Lombok Timur

Spot terbaik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Gili Lampu termasuk ramai karena selalu dikunjungi keluarga yang ingin menghabiskan liburan bersama.

Bagi sebagian turis yang pernah merasakan getaran di gili-gili seputar Lombok, mereka akan menyebut, ini adalah surga dunia. Tapi jangan percaya itu, sampai kalian membuktikannya. Jadi, ayo kapan kemana? [][teks @HaabibOnta/berbagai sumber | foto artabalitour, HaabibOnta]