8 Pantai Terindah Indonesia versi Skyscanner
Travel

8 Pantai Terindah Indonesia versi Skyscanner

by Pandu
Fri, 04-Mar-2016

Tak dipungkiri, eksotisme Indonesia menyebar dari Sabang sampai Merauke. Tanpa perlu membandingkannya dengan Thailand atau Maladewa segala. Alam Nusantara itu cantik.

Skyscanner perusahaan travel skala internasional juga mengakui bahwa Indonesia kayak akan panorama indah. Bahkan, mereka perlu ‘repot’ membuat 8 daftar pantai terindah di Indonesia. Padahal, di antara lima pulau besar, ada pulau-pulau kecil yang tak berpemilik dan pastinya punya pantai indah dengan air yang jernih.

Tugas kami untuk menunjukkan delapan pantai terindah versi Skyscanner. Tugas kamu, menjelajah menemukan pantai berair jernih yang belum terjamah.

1. Sawarna

Di satu lokasi, kita bisa surfing, caving, atau bahkan bikin foto pre-wedding. Sawarna jadi pantai paling diidamkan di Selatan Jawa Barat karena garis pantai yang luas dan tidak terlalu ramai.

2. Ora

Bawa teropong jika ke sini karena ada 177 jenis burung yang tinggal di sekitarnya. O ya, kalau perlu, kamu boleh bawa sekalian kompor kecil, nesting, logistik dan perlengkapan snorkeling. Di pantai yang masuk kawasan Maluku ini cuma tersedia satu restoran.

3. Gili Trawangan

Kalau yang ini sudah nggak perlu dipertanyakan. Turis internasional bilang, Gili Trawangan itu ibarat surga. Pulau yang masuk wilayah Lombok NTT punya suasana yang jauh dari hiruk pikuk keramaian pantai seperti halnya yang berada di perkotaan.

4. Gili Nanggu

Lokasinya tidak jauh dari Gili Trawangan. Lokasi yang sama asyik untuk kabur sejenak. Gili Nanggu bisa dijelajahi kurang dari setengah hari dengan jalan kaki. Pas untuk backpacking.

5. Pandawa

Seperti pantai yang terisolasi dari hiruk pikuk Bali. Untuk bermalasan, berjemur, atau paragliding juga asyik. Di Pandawa setiap hari adalah musim panas. Cuaca bagus, terik matahari, dan es kelapa. Mantap!

6. Air Manis

Seringkali orang melancong ke sini untuk melihat patung Malin Kundang. Padahal kalau diperhatikan Pantai Air Manis juga kece lho. Tidak jauh dari situ ada Pulau Pisang Kecil. Kawasan ini masuk provinsi Sumatera Barat.

7. Tomini

Teluk di Sulawesi ini dekat sekali dengan garis Khatulistiwa. Jadi, nggak heran kalau di darat dan lautan, ada beragam fauna. Bangun pagi lihat sunrise, habis itu scuba sampai makan siang dengan seafood yang segar.

8. Pantai Pink

Kalau kamu ingin tempat ‘pelarian’ yang dibayangkan seperti surga, segeralah ke sini. Lagunanya eksotis, ditambah pasir lembut berwarna pink plus hangat mentari. Di sini waktu seolah berhenti berputar. [][teks @HaabibOnta | foto skyscanner, @HaabibOnta]