Jelajah Hutan Mangrove PIK
Travel

Jelajah Hutan Mangrove PIK

by Sherra
Sun, 10-Apr-2016

Punya waktu senggang dan bingung mau ke mana? Commuters, LINIKINI punya usul nih! Naik commuterline, turun aja di stasiun Jakarta Kota. Trus lanjutkan langkah ke Taman Wisata Alam [TWA] Angke Kapuk. Salah satu destinasi jalan-jalan di Jakarta ini terletak di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Iya, bisa dibilang, ujungnya Jakarta.

Banyak pilihan angkutan dari Stasiun Jakarta Kota. Bisa naik feeder TransJakarta arah PIK dari Halte Transjakarta Jakarta Kota, bisa juga pesan angkutan via online. Pilihan di tanganmu. Kalau naik feeder Transjakarta, kamu nanti turun di Yayasan Budha Tzu Chi. Lalu tinggal jalan aja ke pintu masuk TWA Angke Kapuk.

Nah, untuk masuk kawasan hutan mangrove ini, orang dewasa dikenakan biaya Rp 25.000 per-orang, sedangkan anak-anak Rp 10.000. Kalau bawa mobil, kamu harus bayar Rp 10.000, sedangkan motor Rp 5.000. Semoga harga ini nggak berubah ya setelah ditulis..

Nggak jauh dari pintu masuk, di sebelah kiri ada fasilitas mushola dengan melewati jembatan kayu. Musholanya adem dan nyaman. Airnya pun nggak asin.


Banyak yang memanfaatkan hutan mangrove sebagai tempat foto pre-wedding karena memang lokasinya tuh bagus untuk foto-foto. Perlu diingat, membawa kamera profesional atau DSLR bakal dikenakan biaya tambahan. Jadi, lebih baik kamu pakai kamera hape aja daripada harus membayar Rp 1 juta. Psstt, jangan coba-coba bawa secara colongan ya.

Lanjut melangkah, kamu disambut dengan pepohonan rindang di samping kanan dan kiri. Saat kaki terasa agak pegal, kamu bisa duduk-duduk sambil ngadem di kursi kayu dan foto-foto berlatar hutan. Oh iya, karena akses jalannya adalah kayu gelondongan, lebih baik kamu pakai alas kaki yang nyaman dan aman. Jangan nekat pake high heels! Mendingan keluarkan sneakers andalanmu.