Liburan Luar Kota Budget 500K
Travel

Liburan Luar Kota Budget 500K

by Pandu
Fri, 17-Apr-2015

Kalau cuma punya waktu tiga hari dua malam dan budget sekitar 500K [500 ribu perak], kamu masih bisa liburan di luar kota kok. Syaratnya, mau modal nekat dan berjiwa adventure.

Kamu bisa tes ke sini dengan modal 500K di dompet kamu. Sikaaat!

» Naik Gunung - Cobain deh, bisa jadi kamu ketagihan nantinya. Dekat Jakarta, ada Gunung Gede-Pangrango, Papandayan, Salak, dan Cikuray. Paling lama perlu tiga hari dua malam buat liburan ke sana. Budgetnya pun di bawah 500K.

» Kemping di Kepulauan Seribu - Kalau pengin leyeh-leyeh di bawah pohon kelapa sambil lihat lautan, berlayarlah menuju Kepulauan Seribu lewat Muara Angke, bawa tenda dan alat masak. Cari satu pulau dan bangun tenda di situ, and feel free~

» Jalan ke Puncak - Ini paling sering nih dilakuin sama penduduk ibukota. Nikmatin udara pegunungan dan nginep di warung pinggir jalan atau Masjid Atta`awun. Tapi awas kena tembak harga.

» Trekking ke Kampung Naga - Letaknya dekat Garut, tapi masuk wilayah Tasikmalaya. Dari Kampung Rambutan kamu bisa menuju Singaparna. Di sana minta diantar guide dengan tarif 50K-200K, tergantung jumlah rombongan.

» Membaur Bersama Suku Baduy - Dari Stasiun Duri langsung saja menuju Stasiun Rangkasbitung. Cari ELF menuju desa Ciboleger. Jangan lupa bawa oleh-oleh sembako untuk tuan rumah. Paling banyak biaya yang keluar sekitar 300K. [][teks & foto @HaabibOnta]