Wet Traveler: Basah-basahan di Negeri Perairan
Travel

Wet Traveler: Basah-basahan di Negeri Perairan

by Hagi
Wed, 22-Apr-2015

Indonesia, kaya dengan perairannya. Nggak usah heran, karena wilayah kepulauan ini tercatat sebagai negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia, setelah Kanada. Tak main-main, panjangnya hingga 54.716 kilometer!

Nah, Commuters yang gemar jalan-jalan kini bisa makin terhibur. Pasalnya, pada Passanger Information Display [PID] di KRL, ada tayangan Wet Traveler dari LINIKINI. Pemandunya Gemala Hanafiah dan Muljadi Pinneng Sulungbudi.

Al --panggilan akrab Gemala-- sudah dikenal luas sebagai peselancar profesional yang kerap menaklukkan ombak-ombak di Nusantara. Bukan hanya itu, Al juga telah menerbitkan buku Ocean Melody, buah dari aktivitasnya nge-blog.

Sementara Pinneng, lebih dikenal sebagai fotografer bawah laut. Kejelian matanya di belakang lensa underwater camera dapat dengan jelas menangkap keindahan yang tak semua orang dapat melihatnya. Di Wet Traveler, keduanya berkolaborasi membagikan pengalaman blusukan ke berbagai pelosok wilayah Nusantara.

Pada minggu kedua dan ketiga penayangan program travel itu, Al dan Pinneng menceritakan perjalanan mereka ke Bono City di pedalaman Riau dan ke Alor di Nusa Tenggara Timur. Asyiknya surfing di Sungai Kampar [ya, surfing di sungai] dan keindahan bawah laut Alor dapat kita saksikan bersama di program ini.

Cuma segitu? Well, tentu saja tidak. Mereka juga akan terus berbagi cerita tentang penjelajahan mereka ke Boti, Rote, Lubuk Bigau, Nusa Lembongan, Aceh, dan banyak wilayah Indonesia lainnya. Syaratnya cuma satu: tempat-tempat itu punya wilayah perairan yang seru buat diseksplorasi.

Bukan cuma surfing dan diving, mereka juga akan mengulas tentang budaya, adat istiadat, dan hal-hal menarik di wilayah-wilayah itu. Untuk yang Commuters penasaran, Al bisa disapa di akun Twitter @g_hanafiah dan hasil jepretan Pinneng bisa diintip di @pinneng. So, jangan sampai ketinggalan petualangan mereka ya. Pantau terus Wet Traveler di LINIKINI. [][teks @evaevilia | foto dok Wet Traveler]