5 Aturan Travelling Bareng Teman Biar Asoy
Travel

5 Aturan Travelling Bareng Teman Biar Asoy

by Pandu
Sun, 23-Oct-2016

Fenomena jalan-jalan lagi hype banget buat mereka yang berjiwa muda. Tapi di antara teman yang ikut jalan-jalan pasti ada aja yang genit, banci kamera, atau main hape melulu.

Aduh yang begitu tuh, kadang merusak momen jalan-jalan. Mending dibikin rules yang harus dipatuhi sampai pulang nanti. Terkesan kaku sih memang. Tapi percaya deh, travelling pasti lebih asoy.

#1 No Social Media

Matikan sosial media, apapun itu. Supaya makin dekat sama teman perjalanan. Banyak hal bisa diceritakan atau didiskusikan. Jadi nggak anteng depan layar ponsel melulu. Wei sadar, nikamatin perjalanan bukan pamer di sosmed!

#2 No Drugs

Ayolah masih bisa kok senang-senang tanpa harus vitamin tambahan. Lagian apa enaknya malah jadi lupa pas sadar. Bukannya tamasya malah digrebek kaya Aa sama Reza.

#3 No Game

Mau tamasya apa main game? Kalau tamasya game-nya ditaruh aja di saku. Takut amat mati gaya, nggak kok. Jangan dikit-dikit dikeluarin. Gatel amat pengin ‘war’ sih!

#4 No Selingkuh

Ingetin teman yang sudah punya pacar atau istri. Kalau mau main api jangan ajak-ajak. sendiri aja sana biar kalau gede nggak nyamber ke mana-mana. Bisa berabe.

#5 No Baper

Kalau perjalanan berakhir buruk, langsung selesaikan di tempat. Nggak perlu ditunda segala. Terus pertengkaran jadi panjang dan nggak ada usainya. Wei, udah pada gede, jangan baper. [][teks @HaabibOnta | foto @irfanwide]