Tiga Hutan Rimba Indah di Amerika
Travel

Tiga Hutan Rimba Indah di Amerika

by Pohan
Mon, 07-Nov-2016

Banyak hutan rimba di Amerika. Tapi, tiga saja cukup menelan ludah. Dalam hati berkata, "Indah benerrrr". Yuk langsung aja simak tiga hutan rimba di Amerika, yang pantas kamu kunjungi sebelum dipanggil Tuhan:

1. Mark O. Hatfield, Oregon [Amerika]

foto dok. Michael Matti

Mark O. Hatfield terletak di Selatan Columbia River Gorge, lantas diperluas pada tahun 2009 dengan menyertakan tebing spektakuler nan subur, lembah, dan air terjun dari Gorge Face. 

Pengunjung bisa berpetualang dengan menyenangkan, misalnya: memancing, berkuda, camping, rafting, backpacking, dan menyaksikan satwa liar. 

2. Marjory Stoneman Douglas, Florida [Amerika]

foto dok. Joe Parks

Lokasinya Everglades National Park. Marjory Stoneman Douglas dianggap surga bagi satwa liar. Pengunjung bisa melihat hampir setiap organisme yang hidup di Karibia. 

Bagian yang menarik adalah rawa yang dihuni ikan, lumba-lumba hidung botol, penyu, hiu, duyung, dan buaya. Di sana ada pula ratusan sarang burung yang berwarna-warni.

3. Carlsbad Caverns, New Mexico [Meksiko]

foto dok. Marcus Calderon

Ada 120 gua di wilayah ini. Salah satunya Lechuguilla Cave meski aksesnya terbatas untuk penelitian dan eksplorasi saja. Sedangkan Carlsbad Caverns terbuka bagi publik.

Hutan rimba ini memiliki 67 spesies mamalia, 17 spesies kelelawar yang diketahui hidup di taman, 357 spesies burung, serta 45 spesies amfibi dan reptil. [][teks @pohanpow | sumber & foto nps.gov, wilderness.org]