Tipe Teman untuk Vakansi
Travel

Tipe Teman untuk Vakansi

by Pohan
Fri, 06-Jan-2017

Vakansi kemana pun, bawa ransel atau koper, pastikan temanmu itu nggak egois. Namanya juga vakansi bareng harus kompak dong. Meski kadang aja saja kekurangan, asal masih bisa dimaklumi no problem.

Tipe temen yang asyik diajak vakansi:

1. Berpengalaman

Jam terbang temanmu lebih banyak atau sebenarnya dia udah pernah mendatangi tempat yang kalian tuju. Otomatis bisa kasih masukan.

2. Survive

Temanmu nggak ngedumel karena harus nunggu pesawat delay. Dia kalem kalo harus duduk lesehan di kapal laut, dan dia mau jalan kaki yang jaraknya jauh.

3. Jago Bahasa Asing

Kamu nggak perlu repot buka Google Translate terus karena bisa meminta bantuan temanmu. Apalagi soal tawar-menawar saat berbelanja, misalnya.

4. Hobi Fotografi

Udah pasti dia bisa mengambil angle yang baik dan mau diajak gantian motret. Apalagi kalo temanmu punya ide tempat mana yang kece untuk difoto.

5. Punya Selera Humor

Apa jadi vakansi tanpa canda tawa? Sepinya kayak hati kali yah.. Tapi becandanya juga nggak yang norak dan temanmu nggak pundungan.


Teman yang nggak asyik diajak vakansi:

1. Sok Paling Tau

Padahal temanmu baru pertama kali dateng ke tempat tersebut. Tapi berasa tau segalanya, apalagi bawa orang lain, "kata cowok gue sih nggak bagus".

2. Males Gerak

Pas hari pertama nyampe di penginapan, tadinya cuma mau taro tas, dia milih langsung tiduran. Alasan yang nyebelin sih, “aduh, gue capek".

3. Nggak Punya Inisiatif

Susah kalo apa-apa cuma nunggu keputusan dari satu pihak aja dengan jawaban yang singkat, "terserah aja". Trus buntutnya ngeluh. Deziiiggg..

4. Keribetan Sendiri

Temanmu ribet dandan [makeup] tiap kali pergi, ribet pilih tempat makan karena nggak ada menu makanan/minuman yang disukai, atau ribet karena susah sinyal.

5. Plin-plan

Sebentar mau A, sebentar pengin B. Keribetan sendiri karena banyak mau. Teman yang nggak punya pendirian itu buang waktu.

Commuters, vakansi bisa menambah pengalaman yang baru. Nggak perlu berharap yang sempurna karena vakansi bareng teman prinsipnya kebersamaan. Kita bisa tersenyum saat mengingatnya kembali suatu hari nanti. [][teks @pohanpow | foto pixabay.com]