Daya Tarik NTT
Travel

Daya Tarik NTT

by Intern
Wed, 22-Feb-2017

Kepulauan Nusa Tenggara Timur memiliki destinasi wisata yang banyak dilirik wisatawan mancanegara. Tempat wisata yang ada di sana nggak jauh-jauh dari wisata alam. Tapi, tiap-tiap tempat menyuguhkan pemandangan yang indahnya beragam lho Commuters. Selain trio Gili yang lagi hits banget dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Nih, ada beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi saat berkunjung ke NTT.

1. Pulau Komodo

Sesuai namanya, pulau yang dihuni reptil asal purba ini adalah salah satu destinasi wisata yang nggak boleh kalian lewatkan. Kita patut berbangga dengan kecantikan pulau yang sempat jadi kandidat "New Seven Wonders of Nature" ini, Pulau Komodo berhasil memperoleh suara terbanyak pada voting online yang dilakukan  pada 2011 lalu. Pulau Komodo berada di sebelah Timur Pulau Sumbawa. Selain komodonya, Pulau Komodo juga dikenal dengan keindahan alamnya, kalau berkunjung ke pulau ini kamu pasti dimanjakan pemandangan alam yang ada di sekitaran pulau.

2. Pantai Kolbano

Suka jalan-jalan ke pantai? Yuk, datengin pantai warna warni yang ada di NTT. Batuan putih atau hitam di pesisir pantai pasti udah biasa banget kan. Nah, kalau batuannya warna warni, pasti bikin kamu penasaran kan gimana rasanya jalan-jalan ke pantai ini. Pantai Kalbano yang berjarak kurang lebih 70 km arah Selatan Kota Seo ini memiliki batuan/kerikil warna warni. Kerikil beragam warna yang indah tersebar di pesisir pantai ternyata bisa di ambil dan di bawa pulang untuk menghias rumah. Kalau mampir ke Pantai Kalbano, jaga keindahannya ya Commuters.

3. Danau Kelimutu

Tak jauh dari Pulau Lombok, terletak di Gunung Kelimutu. Danau ini memiliki 3 danau dengan tiga warna berbeda. Posisi tiga bagian warna yang berdekatan terlihat sangat menawan, membuat siapapun yang melihatnya pasti ingin mengabadikan moment saat berkunjung ke Pantai Kelimutu. Jika kalian perhatikan dari atas, danau ini seperti barisan cat warna yang ditaruh bersebelahan ya. 

4. Taman Laut Selat Banjar

Tak kalah dengan Bunaken dan Raja Ampat. Taman Laut Selat Banjar memiliki 26 titik selam dengan ikan laut yang beragam dan terjaga dengan baik. Keasriannya masih terasa karena Taman laut ini masih belum banyak yang menjamah. Commuters pastinya ingin merasakan pemandangan bawah laut di Taman Laut Selat Banjar, kan?  

5. Kampung Megalitik