Dua Bersaudara Satu Band Akur Travelling
Travel

Dua Bersaudara Satu Band Akur Travelling

by Pohan
Mon, 27-Feb-2017

Mungkin bukan hanya mereka anak band yang gemar melakukan travelling. Tapi setiap perjalanan orang memiliki cara yang berbeda atau malah yang satu ini bisa menginspirasi. Dua anggota band LAS! asal Pontianak Utara, Diaz Muhammad Reza ‘Bob’ dan Diaz Muhammad Fadel ‘Diaz’ gentas berkelana tanggal 12 Januari-5 Februari 2017.

Namanya anak band, perjalanan dihiasi konser pula. Mereka mampir ke Singapura demi nonton Passenger, 13 Januari 2017. Kemudian mereka langsung terbang ke Thailand dan Kamboja.

Konser Passenger, Singapura

Perjalanan dua bersaudara ini terbilang menarik, terutama bagi yang belum pernah ke tempat yang mereka kunjungi. Tentu modalnya bukan uang semata, tetapi juga keingintahuan mereka terhadap budaya masyarakat setempat.

“Di mana bumi di pijak disitu langit di junjung,” tutur sang ayah jelang keberangkatan mereka. dalam video dokumentasi yang diunggah via kanal YouTube WildBornean TV.

Saat berada di Negeri Thai, tiap empat hari, mereka alih pembaringan. Diaz menuturkan, Khao Sok Paradise Resort menjadi tempat penginapan yang dianggap paling berkesan di sana.

Nu Bay Beach, Thailand



KHAO SOK National Park, Thailand

Angkor Wat, Kambodia

Pelancongan Bob dan Diaz berakhir di Siem Reap, Kamboja Barat Laut. Kamu bisa cek perjalanan mereka dengan judul "#JOB [Journey of Two Brothers] EPS. 28 - FIRST DAY OF 25 DAYS OF SOUTHEAST ASIA TRIP" sampai "#JOB [Journey of Two Brothers] EPS. 34 THE MIGHTY ANGKOR WAT!" via kanal YouTube WildBornean TV.

Simak beberapa pernyataan dalam video unggahan mereka, yang cukup memancing keinginan pergi travelling:

"Kamu travelling itu sebenarnya bukan untuk melihat tempat-tempat yang indah. Tapi untuk belajar lebih banyak tentang manusia-manusia yang ada di negara lain.

Apapun rutinitasmu, apapun pekerjaan kamu. Once a year go out. Pergi liburan, pergi ke tempat-tempat yang benar-benar udah menjadi wishlist kamu bertahun-tahun.

"Dari segi masalah ekonomi mungkin kamu bakal menghabiskan uang, pasti. Tapi ada satu hal yang bikin bakal kamu benar-benar nggak bisa dibeli dengan uang yaitu pengalaman."

[][teks @pohanpow | foto courtesy of Diaz 'LAS!']