Asyiknya Kabur Libur Castle On The Hill Bagian II
Travel

Asyiknya Kabur Libur Castle On The Hill Bagian II

by Sherra
Tue, 28-Mar-2017

Okay, masih di Hari Kedua [24/3], sebelum berangkat lagi bersama rombongan, LINIKINI dengan beberapa teman lainnya mencicipi eskrim dekat hotel. Lumayan, penyegar saat matahari di Jogja lagi terik-teriknya. Malamnya, kami diajak untuk mencicipi sate klatak. Biar kayak Cinta dan Rangga gitu.

Singkat cerita, setelah makan kami berjalan-jalan di Alun-Alun Kidul. Selain naik odong-odong atau mobil gowes, beberapa teman asyik mencoba peruntungan melewati dua pohon beringin besar. Konon, jika berhasil melewatinya, urusan jodoh dan keinginan lainnya bakalan enteng.


Hari Ketiga! Huhuhu, ini jadi hari terakhir kami di Jogja, [25/3]. Beberapa tempat kami kunjungi, seperti: belajar seluk beluk kesultanan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, santap siang ala sultan di Bale Raos, mengunjungi pemandian sultan di Taman Sari Water Castle, daaaaan belanja belanji di Pasar Beringharjo dan Jalan Malioboro.

Ah iya, kebetulan ketika kami ke sana, pas banget ada pawai seni dan budaya serta arak ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi, 28 Maret 2017.

Kelar dari sana, nggak afdol rasanya kalau nggak makan gudeg, makanan khas Jogja. Perut kenyang berkat Gudeg Yu Djum, berangkatlah kami ke bandara untuk terbang kembali menghadapi kenyataan di Jakarta.